Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Sunday 11 October 2015

Biografi Mishary Rashid Alafasy

Biografi Mishary Rashid Alafasy. Nama lengkap beliau: mishari bin rasyid gharib bin muhammad rashid al affasy

Tempat dan tanggal kelahiran beliau: lahir di negara Kuwait tanggal 11 bulan Ramadhan hari ahad tahun 1396 H/1976 M.
Biografi Mishary Rashid Alafasy

Saat ini beliau telah menikah mempunyai 2 orang putri dan 1 orang putra, beliau memiliki kunyah dengan nama anak beliau yaitu abu rashid.

Beliau menempuh jenjang pendidikan strata 1 beliau di univ.islam madinah KSA pada jurusan ilmu alquran. Beliau sekarang ini adalah imam sekaligus sebagai khatib resmi departmen agama negara Kuwait, beliau bertugas di masjid al kabir kuwait.

Beliau memiliki sanad dalam bacaan alquran dari berbagai syaikh penghafal alquran dari berbagai negara, sehinggakapabilitas beliau dalam masalah qiraah tidak diragukan lagi. Tentu saja beliau fasih percakapan bahasa arab.

Banyak penghargaan internasional telah diperoleh syaikh alaffasy, di antaranya tepat pada tanggal 25 bulan oktober 2008 silam diberikan penghargaan oleh uni kreatifitas arab di negara mesir, acara ini diadakan berkat prakarsa sekjen liga arab yaitu amr mousa, penghargaan oscar yang diberikan terhadap syaikh mishary rasyid ini sebagai penghargaan atas jasa syaikh dalam mengembangkan karya-karyanya dalam bentuk yang lebih mutakhir dan modern, sehingga karya-karya beliau bisa dinikmati semua kalangan dan pesan-pesan damai islam bisa sampai ke berbagai kalangan.

Adapun mengenai mishary rashid alafasy website bisa anda lihat website beliau di sini alafasy.tripod.com, coba dech anda kunjungi jika ada waktu dan anda mau.

Syaikh alaffasy memiliki rekaman-rekaman kaset murattal (baca alquran) yang tersebar luas di kalangan masyarakat sehingga bacaan-bacaan alquran oleh beliau menjadi terkenal luas di masyarakat tempat beliau domisili yaitu di kuwait maupun di negara-negara islam negara lainnya.

Syaikh alaffasy menamatkan pendidikan strata 1 di universitas islam madinah internasional di kota madinah almunawwarah saudi arabia, universitas islam madinah termasuk universitas elit di negara saudi, selain itu juga yang membuat banyak orang ingin ikut berkuliah di sana adalah karena gratis alias tidak bayar apapun, semua ditanggung oleh kerajaan saudi arabia,sepertinya jurusan yang beliau ambil adalah jurusan alquran, beliau juga dikenal luas di masyarakat dunia islam dengan lantunan suara beliau yang merdeu didengar.

Bacaan alquran beliau bisa sobat download di beberapa situs seperti freequranmp3.com/alafasy/ atu bisa juga sobat download di web penyedia mp3 mishary yang lain seperti www.islamfactory.com/quran/mp3/mishary-bin-rashid-al-afasy, sebagian besar murattal alafasy tidak diperjual belikan seacara komersial namun gratis dibagikan kepada seluruh ummat islam dunia.

Beliau sering mengunjungi berbagai negara-negara islam berbagai negara islam termasuk malaysia dan negara-negara lainnya dan termasuk pernah juga mengunjungi indonesia tanah air kita.

Sekian dulu tentang Biografi Mishary Rashid Alafasy, semoga berkenan bagi anda.

Biografi Mishary Rashid Alafasy Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah