Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Saturday 24 October 2015

Hewan Aneh dan Indah di Laut

Hewan Aneh dan Indah di Laut. Lautan yg luasnya melebihi 2/3 dari luas total bumi kita diperkirakan merupakan lokasi di mana kehidupan di bumi kita ini berawal. Ekosistem dan kehidupan dlam laut berevolusi lebih dari 3 milyar thn sebelum adanya kehidupan yang berada di darat. & kehidupan serta binatang-binatang di laut jauh lebih beraneka ragam dibandingkan dengan binatang dan hewan-hewan yang hidup dan berhabitat di darat, diantaranya kemungkinan amat aneh ketika kita melihatnya.

Hewan Salp
Hewan Aneh dan Indah di Laut

Salps, hewan laut nan unik ini sebenarnya memainkan peran paling utama dlam siklus karbon, sebab mereka mampu memadatkan product limbah mereka jadi pelet yg mengandung karbon yg tenggelam menuju dasar laut. Hal ini teramat efektif utk menghilangkan berbagai zat karbon dri permukaan lautan. Hewan ini nampak indah namun aneh saat dipandang.

Laba-laba Laut
Hewan Aneh dan Indah di Laut

Seandainya Anda berpikir laut itu sunyi dan bebas dri berbagai spesies laba-laba, Sepertinya anda harus mengubah persepsi itu, karena lautan juga kenyataannya dipenuhi dengan berbagai jenis dan spesies laba-laba layaknya di daratan, meski mereka nampak seperti laba-laba yg tidak jarang kita jumpai di darat, tapi ini adalah salah satu saja dari beragam jenis laba-laba yang ada dalam kerak lautan. Terlihat unik dan indah saat berhasil dijepret oleh kamera.

Ikan Blofish

Blobfish bisa jadi sudah dipilih sbg hewan terjelek didunia, tetapi tanpa butuh berpikir lagi tentu kita bakal setuju dgn opiniitu. Jenis ikan dengan ukuran sedang ini hidup di ekosistem dan lingkungan yg berada kurang lebih 4.000 kaki dibawah permukaan lautan atau berada di kerak paling bawah dari lautan. Nampak menyeramkan dan aneh.

Hewan Flower Hat Jellyfish

Jenis Ubur-ubur pada gambar ini memakan ikan-ikan kecil dan mungil di sekitarnya & kadang-kadang juga mereka saling atau disebut dengan istilah kanibal. Bentuk serta ukuran mereka bakal membesar ataupun berkurang/mengecil tergantung pada pasokan bahan makanan yg tersedia untuk mereka.

Hewan Leafy Seadragon
Hewan Aneh dan Indah di Laut

Ikan yg bergerak sangat lambat ini termasuk dlam family/spesies yg sama dgn hewan kuda laut & ia mengandalkan apa yang disebut apendik mereka yg serupa daun utk berkamuflase & melakukan perlindungan diri dri berbagai hewan predator yang biasa memangsa hewan-hewan laut kecil.

Demikianlah artikel kami tentang Hewan Aneh dan Indah di Laut, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.

Hewan Aneh dan Indah di Laut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah