Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Friday 2 October 2015

Kumpulan Contoh Percakapan Bahasa Arab Sehari-hari

Kumpulan contoh percakapan bahasa arab sehari-hari. Bahasa arab merupakan bahasa yang digunakan oleh kebanyakan masyarakat Arab termasuk daerah Jazirah Arab dan negara-negara yang dulu disebut dengan Syam (sekarang telah pecah menjadi beberapa negara Lebanon, Jordania, Israel, Palestina dan Suriah).
Kumpulan Contoh Percakapan Bahasa Arab Sehari-hari

Agar anda mahir dan pintar bercakap-cakap memakai bahasa arab terutama di kehidupan sehari-hari maka memerlukan keseriusan dengan mempraktekkan kemampuan anda berbahasa arab itu setiap hari, karena betapa banyak orang yang mahir dan cakap berbahasa termasuk dengan bahasa arab bukan karena duduk di bangku sekolah atau kuliah untuk mempelajari bahasa arab itu, tapi karena sering praktek maka iapun bisa berbahasa, sebagai contoh adalah para tenaga kerja yang kerja di Saudi Arabia misalnya, rata-rata sepulang mereka dari Saudi mereka mahir berbahasa Arab dengan logat yang lumayan bagus. dalam artikel kali ini kami akan membahas tentang contoh percakapan bahasa arab sehari-hari sebagai usaha kami agar anda punya gambaran tentang bagaimana melakukan cakap-cakap dengan memakai bahasa Arab ini.

Oke, inilah contoh percakapan bahasa arab sehari-hari yang bisa kami hadirkan saat ini:

Untuk diperhatikan contoh percakapan bahasa arab ini amat sangat dasar sehingga harus sudah anda kuasai dalam jangka waktu yang singkat.

السلام عليكم

وعليكم السلام 

A: Kaifa haluk? (Apa kabarmu?)

B: Alhamdulillah bikhair (Alhamdulillah saya baik-baik saja).

A: Min aina anta (Anda berasal dari mana)

B: Ana min Indunisia (Saya dari negara Indonesia), wa anta min aina? (dan anda dari mana).

A: Ana min al-Mamlakah al-Arabiyyah as-Su’udiyyah (Saya berasal dari KSA-Kerajaan Saudi Arabia-), taskun fi Jakarta (apakah anda tinggal di Jakarta-ibu kota Indonesia-).

B: La, ana askun fi Surabaya (Tidak, saya tinggal di Surabaya), wa hal anta taskun fi ar-Riyadh (apakah anda domisili di Riyadh-ibu kota Saudi Arabia-)

A: La, bal ana askun fi Jiddah (Tidak, tapi saya ini tinggal di Jedah).

Itulah contoh percakapan bahasa arab sehari-hari mengeani pertanyaan-pertanyaan mendasar tentang tanya alamat dan tempat tinggal, berikut adalah contoh percakapan bahasa arab sehari-hari tentang menanyakan nama dan pekerjaan:

السلام عليكم

وعليكم السلام 

A: Masmuk? (siapa namamu)

B: ismi Ahmad (nama saya Ahmad), wa anta masmuk (dan kamu, siapa namamu)

A: Ismi Hamid (nama saya Hamid), aina ta’mal (engkau kerja di mana)

B: Ana a’mal fi syarikah Aramco (saya kerja di perusahaan Aramco), wa anta ma wazifatuk? (kalau engkau apa profesimu)

A: Ana tabib (saya seorang dokter), ana a’mal fi mustasfa Risa (saya kerja di rumah sakit Risa).

B: Kam sanah amilta fi mustasyfa Risa (berapa tahun sudah anda kerja di rumah sakit Risa?)

A: Amiltu hunaka qabla sitti sanawat (saya mulai kerja di sana 6 tahun silam).

B: ilal liqa’ (sampai ketemu lagi)

A: ma’as salamah (semga keselamatan selalu bersama anda).

Itulah Contoh percakapan bahasa arab sehari-hari tentang pertanyaan seputar profesi dan pekerjaan, sekarang kami akan menghadirkan percakapan sehari-hari dengan bahasa arab seputar pertanyaan keluarga:



السلام عليكم

وعليكم السلام 

A: Hal abuka hayyun (apakah bapakmu masih hidup?)

B: wal hamdulillah abi ma zala fi qaidil hayat (Alhamdulillah bapak saya masih hidup), wa anta hal walidaaka ma zalaa fi qaidil hayat? (kalau anda apakah orang tua anda masih hidup?)

A: Abi tuwuffiya qala sanatain wa ummi-alhamdulillah-ma zalat ala qaidil hayat (Bapak saya meninggal dua tahaun silam, adapun ibu saya-alhamdulillah masih hidup). kam akhan laka?(berapa saudaramu?)

B: indi tsalasatu ikhwan (saya punya tiga saudara). wa anta kam akhaka wa ukhtak? (berapa jumlah saudara dan saudarimu?)

A: Indi akhun wahid wa ukhtan (saya punya satu saudara dan dua orang saudari).

Itulah Contoh percakapan bahasa arab sehari-hari tentang pertanyaan seputar keluarga, jika ada pertanyaan seputar bahasa arab anda bisa menghubungi kami admin less-love blog pengetahuan melalui kotak komentar dan jangan lupa terus berkunjung ke blog ini untuk menambah pengetahuan anda dan membaca artikel-artikel sejenis dengan artikel kumpulan contoh percakapan bahasa arab sehari-hari, selamat berkarya dan sampai bertemu lagi.

Kumpulan Contoh Percakapan Bahasa Arab Sehari-hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah