Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Monday, 26 October 2015

Mengatasi Tekanan Darah Rendah Saat Hamil

Mengatasi tekanan darah rendah saat hamil. Pada umumnya wanita yang sedang hamil sangat rentan mengalami penurunan tekanan darah atau disebut dengan istilah hipotensi, terutaka ketika usia kehamilan menginjak usia 20 mingguan hingga usia 32 minggu. tim medis menyatakan bahwa jika penurunan tekanan darah ini terjadi secara perlahan serta tidak menimbulkan keluhan maka hal ini terbilang normal, karena biasanya kondisini tidak berlangsung lama karena tekanan darah akan kembali normal atau hampir normal. pada umumnya tekanan darah dapat dikatakan normal pada kisaran terendah 80/60 dan tertinggi 120/80
Mengatasi tekanan darah rendah saat hamil

Hipotensi pada ibu hamil terjadi apabila tekanan darahnya berada dibawah dari biasanya, contohnya tekanan darah seorang ibu normalnya adalah 100/70 lalu turun menjadi 80/60 maka ini bisa dikatakan tekanan darahnya tidak normal. penurunan tekanan darah seperti ini akan menimbulkan berbagai keluhan diantaranya yang sering terjadi adalah kepala terasa pusing dan mata berkunang-kunang.

Tekanan darah yang menurun pada ibu hamil bersifat fisiologis maksudnya penurunan tekanan darah ini terjadi disebabkan ada nya kehamilan. penyebab tekanan darah rendah saat hamil secara ilmiah bisa dijabarkan sebagai berikut: 

Saat seorang wanita mengalami hamil, maka tubuhnya akan memproduksi hormon progesterone, hormon ini akan mempengaruhi otot-otot hingga menjadi lebih relaks , dan hal ini kan mempengaruhi pembuluh-pembuluh darah pada tubuhnya yang cenderung melebar. dan pelebaran pembuluh darah inilah yang menyebabkan tekanan darah ibu hamil menjadi menurun.

Namun tekanan darah ini dapat diatasi dengan rajin menkonsumsi hati ayam kampung, hati sapi atau kambing, susu, keju, mentega, bayam, jahe merah dan lain sebaginya. dan sebaiknya makanan yang memiliki rasa yang pahit dan asam, serta tidak dianjurkan untuk menkonsumsi mentimun.

Selain itu rajin-rajinlah minum air putih dalam jumlah yang banyak sekitar 8-10 gelas setiap harinya. sesekali anda dapat meminum kopi untuk memacu peningkatan detak jantung sehingga dengan demikian tekanan darah dapat meningkat.

Ibu hamil juga disarankan untuk meminum teh manis dan susu serta memakan makanan yang bergizi dan istirahat yang cukup.

Jika diperlukan pemberian obat-obatan pun bisa anda tempuh untuk menormalkan kembali tekanan darah dan untuk menjaga stamina. namun menkonsumsi obat-obatan tidak boleh dikonsumsi sembarangan dan haruslah dengan resep dan izin dari dokter kandungan ataupun bidan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang akan berpengaruh pada janin.

Demikianlah artikel kami kali ini tentang Mengatasi tekanan darah rendah saat hamil, semoga bermanfaat bagi anda semua.

Mengatasi Tekanan Darah Rendah Saat Hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO