Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Saturday, 3 October 2015

Ngerinya Jembatan Kaca Sejauh 400 M di Tiongkok, Ini Foto-fotonya

Kembali lagi mengalahkan fasilitas Grand Canyon-Skywalk, Tiongkok sudah meresmikan jembatan kaca sepanjang 400 m di propinsi Hunan. Jembatan yg terletak di atas dua bukit itu unik dan membuat pengunjungnya yang mencoba berjalan diatasnya merasakan sesuatu yang beda. Pasalnya, jembatan itu terbuat dari bahan kaca transparan & dapat diseberangi sebagaimana jembatan pada biasanya. 
Ngerinya Jembatan Kaca Sejauh 400 M di Tiongkok, Ini Foto-fotonya
Ngerinya Jembatan Kaca Sejauh 400 M di Tiongkok, Ini Foto-fotonya

Berada di ketinggian 180 m diatas tanah membuat siapa saja yang bakal melintas di atasnya akan merasa ngeri, bahkan hanya utk berjalan santai saja di atasnya. Tenang saja, jangan takut melintas di atas jembatan ini, karena jembatan yg terletak di Shiniuzhai National Geological Park di daerah Pingjiang Country itu mempunyai kekuatan 25 kali lebih besar dari benda berbahan kaca yg normal. 
Utk makin menciptakan kontruksi bangunan nan kuat & layak dipakai dan aman, tali pusat yang berfungsi sebagai penyatu jembatan ini mempunyai diameter segede 53 mili meter, hal yang membuat penggunanya mungkin akan merasa aman saat melintasinya. Sementara ketebalan pada tiap-tiap kaca yg digunakan pada jembatan ini ialah 24 milimeter. 
Ngerinya Jembatan Kaca Sejauh 400 M di Tiongkok, Ini Foto-fotonya

Sementara itu, di Tiongkok sendiri jembatan kaca Zhangjiajie, sampai hari ini tetap jadi jembatan yang terpanjang dgn jarak 430 m. Jembatan yg terinspirasi dr film terkenal berjudul "Avatar" buah karya sutradara ternama James Cameron itu setidaknya sudah dikunjungi lebih dari 800-an orang saat musim panas silam, dan masih menjadi objek wisata yang menarik para wisatawan yang mau mencobanya.

Ngerinya Jembatan Kaca Sejauh 400 M di Tiongkok, Ini Foto-fotonya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO