Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Sunday, 18 October 2015

Resep Lumpia Isi Rebung, Lezat dan Nikmat

Resep lumpia isi rebung yang nikmat. Sajian bahan makanan lumpia merupakan sajian yang sederhana namun nikmat dan bisa dinikmati semua keluarga, begitu halnya dengan anak-anak, tidak sedikit yang menyukai resep lumpia, selain itu lumpia dalam proses pembuatannya tidak membutuhkan bahan-bahan yang neko-neko, bahan-bahan pembuatannya bisa diperoleh dengan mudah bahkan dengan harga yang tidak mahal, rebung merupakan bahan penting yang kita butuhkan untuk membuat resep lumpia kita kali ini, bahan rebung bisa anda peroleh di pasar atau swalayan, rebung merupakan bahan makanan yang tak jarang dibuat jadi sayur asam oleh sebagain ibu-ibu rumah tangga, rasanya lumayan nikmat, oke tanpa berpanjang lebar lagi, kali ini kami akan memaparkan mengenai resep lumpia isi rebung nan enak dan nikmat, selamat mempraktekkan dan mencoba!
Resep Lumpia Isi Rebung, Lezat dan Nikmat

Bahan yang disiapkan:
  • Sebanyak 200 gr ayam yang digiling kasar, selain ayam anda dapat menggunakan udang
  • Sebanyak 100 gr rebung, iris bentuk korek api, rebus setengah matang. anda juga dapat menggunakan rebung yang dijual dalam kemasan
  • 2 butir telur ayam, kocok lepas
  • 2 siung bwng putih, cincang hingga halus
  • Sebanyak 1 sdm ebi, sangria kemudian haluskan
  • 1sdm kecap 
  • ¼ merica bubuk
  • 1 sdt gula putih
  • 1 sdt garam
  • Sebanyak 2 sdm minyak goreng untuk menumis
  • ½ cangkir air bersih
  • Minyak untuk menggoreng
Langkah-langkah dan step demi step membuat resep lumpia isi rebung yang nikmat:

- Terlebih dahulu, siapkanlah semua bahan-bahan diatas, tumis bawang putih dan ebi yang sudah dihaluskan sebelumnya hingga harum.

- Setelah itu, masukan ayam atau udang yang sudah dicincang kasar, aduk- aduk sampai berubah warna.

- Jangan lupa, sisihkahlah ayam atau udang di tepi wajan, kemudian masukkan telur yang sudah dikocok, aduk-aduk sampai menjandi orak-arik, campurkan dengan ayam yang ada di tepi wajan, aduk hingga rata.

- Setelah itu, lantas anda masukkan rebung yang sudah diiris, tambahkan merica, gula, garam dan kecap.

- Kemudian aduk hingga rata kemudia tambahkan air, masak hingga air meniris.

- Lantas setelah itu, angkat segera, bahan isi sudah siap digunakan.

Langkah membuat lumpianya:

- Terlebih dahulu, ambil satu lembar kulit lumpia, letakkan 1 sendok bahan isi di bagian tengahnya, lipat ujung kulit lumpia hingga menutupi bahan isi, rekatkan dengan menggunakan larutan tepung sagu.

- Kemudian lakukan kembali langkah-langkah di atas hingga semua bahan habis.

- Segera goreng lumpia hingga berwarna keemasan di kedua sisinya, angkat dan tiriskan

- Lumpia isi rebung sudah dapat anda nikmati,

- Sajikan selagi hangat. 

Demikianlah resep yang less-love bisa sajikan buat anda kali ini tentang cara membuat lumpia nikmat dengan isi rebung, mudah-mudahan bisa memperkaya bahan-bahan resep anda terutama bagi anda ibu rumah tangga yang sedang ingin menghidangkan sajian berfariasi bagi keluarga anda, jangan lupa sering-sering berkunjung ke blog kami untuk mendapatkan berbagai artikel resep seperti artikel kali ini tentang resep lumpia isi rebung.

Resep Lumpia Isi Rebung, Lezat dan Nikmat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO