Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Wednesday 18 November 2015

Ini 13 Objek Wisata Liburan Murah Meriah di Jawa Timur yang Bisa Anda Kunjungi

Liburan murah meriah di jawa timur. Masih banyak keunikan dri lokasi-lokasi wisata yang ada di daerah Jawa Timur (Jatim), di antaranya ialah pesona-pesona alamnya yg memikat juga panorama dan pemandangan lautnya yg cantik menyejukkan hati. Propinsi dgn jumlah warga dan penduduk paling banyak di seluruh tanah air Indonesia ini mempunyai ibukota yg juga ialah salah satu tujuan wisata yang lumayan populer di daerah Jawa Timur, Surabaya, Kota metropolitan yang merupakan wajah modis dan moderen Jatim sekarang ini dgn karakteristik dan fenomena budayanya yg tetap terus dipertahankan hingga sekarang ini. Untuk refernsi tempat wisata Jatim bisa juga dilihat di wikipedia.

Menariknya wisata Jatim bakal anda jumpai juga dalam bentuk hidangan wisata culinary Jawa Timur dgn bermacam macam olahan makanan-makanan khas laut, produk makanan daging olahan, & sejumlah makanan dan jajanan khas Jawa Timur yang lain. Salah satu makanan yg populer ialah makanan yang sudah menjadi target pencarian para wisatawan yaitu sate Madura. Kamu juga bisa berangkat ke kota Mojokerto utk mencicipi jajanan khas yang disebut onde-onde yg enak dan juga lezat. 

Akses dan prasarana serta jalanan guna menjangkau destinasi-destinasi wisata di Jatim pula dewasa ini sudah didukung dgn bermacam fasilitas layanan transportasi memadai juga didukung oleh infrastruktur yg baik. Bandara Djuanda misalnya merupakan salah satu Bandar Udara yg paling baik di tanah air kita Indonesia. Di Jatim, Kamu bisa juga dgn gampang memperoleh bis umum, juga menaiki angkot, atau bahkan menemukan tempat untuk menyewa mobil (rental mobil) utk dimanfaatkan dengan cara pribadi. Bahkan, pilihan mengelilingi seluruh sudut kota dgn becak ataupun ojek merupakan perihal yg dengan mudah Kamu dapatkan di kota pahlawan ini.

Dihimpun dr beragam sumber-sumber valid, berikut ini merupakan sejumlah lokasi dan destinasi wisata di daerah provinsi Jawa Timur yg paling memikat dan bisa menjadi opsi liburan murah meriah di jawa timur saat anda ingin keluar piknik dan berlibur bersama keluarga. 

Gunung Bromo 
Liburan Murah Meriah di Jawa Timur
Gunung bromo (Foto : newsth.com)

Pesona keindahan matahari terbit (sunrise) di Gunung Bromo merupakan salah satu yg paling menarik yg akan Kamu rasakan di daerah sekitar puncak Penanjakan. Gng.Bromo tidaklah se besar gunung berapi yang lain yg ada di tanah air Indonesia, namun gunung ini mempunyai pemandangan yg spektakuler & memukau. Keindahannya yg fantastis ini membuat para wisatawan baik lokal maupun manca negara yg mengunjunginya banyak yang berdecak kagum. 

Gng.Bromo mempunyai karakter alam yg cantik dan eksotis, hamparan pasir yg begitu luas, hawanya nan segar. Inilah yg membuat lokasi wisata alam di Jatim ini menjadi favorit para pelancong. 
Saat matahari mulai tenggelam di arah barat, lautan pasir Gng.Bromo ini tampak jelita dgn ronanya yang nampak jingga yg menyelimutinya. Landscape indah ini pula bisa Kamu saksikan dari lokasi Cemorolawang, salah satu pintu masuk menuju tempat wisata Gng.Bromo nan mempesona ini. 

Mengendarai kuda diatas lautan pasir yg cuma dipunyai taman nasional ini bisa jadi pengalaman yg luar biasa bagi kamu. Lautan pasir nan mempesona ini demikian luas & terletak pada ketinggian kurang lebih 2.392 m, salah satu keunikan alam yg cuma bisa Kamu dapati di bumi pertiwi Indonesia. 

Kawah Ijen 
Liburan Murah Meriah di Jawa Timur
Kawah Ijen (Foto : initempatwisata.com)

Daerah Kawah Ijen ialah kawah danau paling besar di seluruh pulau Jawa. Daya tarik lokasi wisata di Jatim yg satu ini ialah pada danau belerangnya yg nampak indah dengan warna tosca & api birunya. Kamu akan melihat panorama memukau ini pada waktu tengah malam hri sampai menjelang atangnya subuh. 

Utk bisa mencapai lokasi kawah ijen ini, Kamu mesti mendaki sejauh 3 kilo meter, ini dapat memakan waktu kurang lebih 1,5-an jam. Dengan kemiringan pendakian yang bisa mencapai 25 sampai 35 derajat, rasa lelah dan capek saat mendaki bakal dibayarkan secara lunas sewaktu memperoleh dan menyaksikan pesona memukau api biru di lokasi wisata nan indah yang berlokasi di Banyuwangi ini. 

Pantai Plengkung 
Liburan Murah Meriah di Jawa Timur
Kawasan pantai Plengkung (Foto : Banyuwangibagus.com).

Pantai yang berlokasi di Banyuwangi Jawa Timur ini bisa menjadi salah satu lokasi liburan murah meriah di jawa timur yang bisa anda kunjungi bersama keluarga anda. Popularitas Pantai Plengkung sbg salah satu lokasi wisata indah di Jatim sudah mendunia. Dengan julukan “The Seven Giant Waves Wonder”, Plengkung ini demikian disukai para penggemar selancar mancanegara maupun lokal, memiliki 7 gulungan ombak dengan tinggi yang kadang mencapai 6 m. 

Pantai nan indah mempesona di Banyuwangi ini ialah pantai yg ternama sbg lokasi surfing yang serasi di daerah Jatim. Tidak Sedikit wisatawan dan pelancong asing dr pulau Bali kemudian mengunjungi pantai Plengkung nan indah ini dgn maksud menaklukkan ombak dan gelombangnya yg terkenal ganas. 

Pantai Pulau Merah 
Liburan Murah Meriah di Jawa Timur
Pantai pulau merah (Foto : initempatwisata.com)

Tanahnya yg berwarna kemerahan, wujudnya menyerupai suatu bukit mungil, terletak tidak jauh dr tepi pantai yg mempunyai pasir putih nan indah sepanjang 3 kilo meter, inilah sebabnya kenapa lokasi wisata Jatim yg satu ini disebut juga sebagai pantai Pulau Merah. 

Dan ternyata tidak cuma pantai Plengkung saja, pantai ini juga merupakan surga bagi pecinta surfing yg menarik di daerah Banyuwangi Jawa Timur. Pantai Pulau Merah ini mempunyai ketinggian gelombang yang lumayan yang terkadang mencapai ketinggian 4-5 m, pantai ini termasuk salah satu lokasi berselancar di daerah Banyuwangi yg menarik bagiwisatawan. Panorama matahari terbenam (sunset) yg memikat dapat juga Kamu rasakan dan saksikan di pantai Jatim nan indah satu ini. 

Pantai Klayar 
Liburan Murah Meriah di Jawa Timur
Pantai Klayar (Foto : utiket.com)

Pantai nan memukau ini bisa menjadi tempat liburan murah meriah di jawa timur yang bisa anda kunjungi dengan memboyong keluarga, berlokasi di Kec. Donorojo, Pacitan, Jawa Timur, Pantai Klayar merupakan salah satu lokasi wisata di Jawa Timur yg ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan. Daya tarik pantai ini terdapat pada hamparan pasir putihnya yang luar biasa, batu karangnya yg mirip dengan Sphinx, begitu pula halnya karang bolong, juga seruling laut,& air mancur nan alami yang mencapai tinggi 10 m. 

Objek wisata daerah Pacitan yg satu ini populer sbg salah satu tujuan liburan yg lumayan menarik. Wilayah pantai Klayar tepat di apit olh tebing-tebing yg lumayan tinggi & tersedia pula menara pandang untuk Kamu yg mau menikmati pemandangan dan panorama fantastisnya. Kamu bakal menjumpai tidak sedikit karang & bebatuan gunung di pantai nan indah ini. 

Gua Gong 
Gua Gong (Foto : yuiword.com)

Goa Gong berlokasi di Ds. Bomo, satu buah gua yg indah & lumayan dlm di antara gugusan dan deretan gua-gua yg berada disekelilingnya. Goa ini merupakan salah satu yg terpopuler dari sejumlah lokasi wisata alam nan memukau di daerah Pacitan Jawa Timur. Tidak cuma keindahan wujud stalaktit & stalagmite yang terdapat dalam jumlah banyak saja, keunikan Gua Gong pun jug dikarenakan adanya stalaktit & stalakmit yang dapat berbunyi seperti gong kala dipukul oleh wisatawan yang berkunjung. 

Itulah sebab utama gua ini diberi nama dengan Gua Gong. Konon, dahulu kala gua ini dianggap menyeramkan dikarenakan tidak jarang terdengar nada gamelan, termasuk juga bunyi nada gong dari dlm gua ini. Gua Gong adalah gua dengan bentuk horizontal, dalam artian bahwa utk menelusurinya tak memerlukan peralatan & keahlian kusus. 

Kini sarana yg dibangun memberikan kemudahan akses setiap visitor utk mengeksplorasi area wisata di Jatim yg satu ini. Namun, Gua Gong cuma mempunyai satu akses jalan masuk yang sekaligus sebagai pintu ke luar. Inilah alasan Goa Gong ini dijadikan juga sebagai sebuah destinasi wisata keluarga yg menarik dan murah meriah di daerah Pacitan, Jawa Timur. 

Pulau Sempu 
Pulau Sempu (Foto : malangonline.com)

Salah satu objek wisata memikat di Malang ini mempunyai daya tarik penting nan memukau, yaitu lokasi yang disebut Laguna Segara Anakan, satu buah pantai di dlm pulau dgn hamparan luas pasir putihnya & mempunyai luas kurang lebih 4 hektar. Air di daerah laguna ini ialah air laut yg dipisahkan olh bebatuan karang. 

Objek wisata cantik di Jawa Timur ini sebenarnya merupakan kawasan yang termasuk wilayah konservasi. Inilah sebabnya kenapa Kamu mesti mendapati izin terlebih dulu dari Lembaga yg mempunyai wewenang utk dapat masuk di Pulau Sempu nan indah ini. Melaksanakan trekking dan penjelajahan di wilayah Pulau Sempu ini merupakan satu buah tantangan yg amat sangat menyenangkan yang biasa dilakukan para wisatawan, tidak cuma itu Kamu bisa berkemah ria di sana dgn suguhan panorama dan suasana istimewa nan intim di wilayah alam nan eksotis, sehingga tak salah jika objek wisata Pulau Sempu ini termasuk lokasi liburan murah meriah di jawa timur yang bisa anda akses bersama keluarga anda.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru
Taman Nasional Bromo Tengger (Foto : elatour.wordpress.com)

Sebenarnya kawasan inilah yang menjadai kawasan gunung berapi paling besar di seluruh daerah Jatim, mencakup lokasi seluas 800-an kilo meter persegi. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru sebenarnya merupakan kawasan konservasi, mempunyai keunikan-keunikan tersendiri seperti lautan pasir mencapai 5.250 ha, berada pada ketinggian kurang lebih 2.100 m dr permukaan lautan. 

Tidak Sedikit hal-hal memikat yg bisa Kamu peroleh dr kawasan wisata alam menarik di Jatim yg populer ini. Di antaranya misalnya menuju ke Cemorolawang utk menyaksikan dr kejauhan hamparan nan luas dari lautan pasir & kawah Bromo, juga lokasi berkemah nan eksotis. Atau juga, mengarungi lautan pasir Tengger dgn naik kuda, dapat pula –jika anda mau-menyewa mobil jeep utk menjelajahi dengan nyaman lautan pasirnya nan indah itu. 

Di daerah Pananjakan, Kamu bakal disuguhi dengan panorama alam begitu indah Gn. Bromo, juga Gn. Batok, & Gn. Semeru yg sungguh sangat memikat hati wisatawan, di Pananjakan ini juga kamu bisa menjadi saksi indahnya panorama sunset & sunrise nan memikat hati. 

Kamu juga bisa berangkat mengunjungi danau-danau yg teramat dingin & senantiasa berkabut, lokasi danau ini tidak jarang difungsikan juga sebagai area transit untuk pendaki-pendaki Gng.Semeru. Tidak Hanya itu, masih ada danau bernama Darungan, suatu kawasan berkemah serta aktivitas pengamatan binatang yang memliki pemandangan yang bagus bisa kamu nikmati.

Arung Jeram Pekalen 
Arung Jeram Pekalen (Foto : raftingnoars.wordpress.com)

Objek wisata ini bisa jadi lokasi liburan murah meriah di jawa timur yang bisa jadi alternatif saat anda berencana liburan bersama keluarga, sungai Pekalen berlokasi di Ds.Ranu Gedang, Kec. Tiris, Kab Probolinggo, Jatim. Inilah lokasi dimana Kamu akan menjajal adrenalinmu & menentang arus yang begitu deras di sungai Pekalen.Berlokasi kira kira 25 kilometer dr Probolinggo. Arung Jeram sungai Pekalen merupakan suatu objek wisata menantang di Probolinggo yg terkenal, menyuguhkan Kamu tantangan yg berpadu dgn keindahan alam yg jelita. 

Di sepanjang rute mengarungi sungai Pekalen ini, Kamu bakal melihat keindahan tujuh air terjun & goa-goa yang dihuni banyak kelelawar yg sesekali memekik dan bersuara sambil beterbangan. Batu-batu di sungai yg alami juga airnya yg begitu jernih terasa sungguh terasa menyejukkan hati. Sekian Banyak operator dan service Arung Jeram yang bisa anda pilih di Pekalen menawarkan berbagai paket arung jeram, ada paket arung jeram keluarga, di mana kamu bisa membawa juga Anak Kamu meskipun masih berusia 6 thn. 

Pantai Bandealit 
Pantai Bandealit (Foto : telusurindonesia.com)

Pantai ini sebenarnya merupakan bagian dr Taman Nasional Meru Betiri, suatu destinasi dan tujuan wisata di daerah Jember yg terkenal. Menyusuri sungai dengan memanfaatkan speedboat, juga berkano, atau menyaksikan burung yg tidak sedikit hidup di daerah taman nasional ini merupakan sekian banyak aktivitas wisata yg menarik yg akan Kamu bisa lakukan di sana. 

Menjalankan olahraga air semisal body surfing di pantai indah ini merupakan salah satu yg diminati tidak sedikit wisatawan lokal yang berkunjung ke pantai ini,Kamu bisa juga menyewa perlengkapan-perlengkapan liburan yg sudah di sediakan olh pihak petugas pantai. 

House Of Sampoerna 
House of Sampoerna (Foto : hangoutindo.com)

Lokasi wisata murah meriah di Jawa Timur ini sebenarnya merupakan suatu museum di kota Surabaya, berdiri dengan begitu megah di bangunan kuno bergaya bangunan Belanda yg dibangun pada th 1862, House Of Sampoerna termasuk situs bersejarah yg di lestarikan pemerintah serta lokasi wisata di Surabaya yg menarik utk dikunjungi. 

Di periode awalnya, komplek ini dimanfaatkan juga sebagai panti asuhan khusus laki-laki yg dikelola olh pemerintah kolonial Belanda, pada th1932 kompleks ini akhirnya dibeli olh pengusaha Liem Seeng Tee, founder Sampoerna, buat dijadikan lokasi pabrik pembuatan rokok merk Sampoerna yg pertama. Sampaisekarang ini, kompleks ini masihlah berfungsi sbg pabrik utk memproduksi produk rokok terkenal itu. 

Jatim Park 
Jawa Timur Park (Foto : initempatwisata.com)

Berlokasi di daerah Wisata Batu di kota Malang, Jatim Park merupakan lokasi wisata di daerah Jawa Timur yg terkenal di tengah para wisatawan. Kamu bisa berangkatmenuju ke Jawa Timur Park 1 terlebih dahulu, Jatim Park 1 merupakan satu buah lokasi wisata di Malang yg mengusung ide taman bermain & taman belajar serta dikelilingi oleh udara pegunungan yg demikian segar dan menawan. Pihak pengelola menyediakan beraneka wahana dan sarana permainan di lokasi ini.
Sementara itu, Jawa Timur Park 2 menyuguhkan Kamu hiburan yang juga menarik yaitu berupa kebun binatang yg eksotis, dgn ketersediaan akses jalan yang nyaman guna mengelilingi wilayah yang disebut Secret Zoo buat melihat beraneka binatang yg lucu, langka & juga menghibur. 

Gunung Kelud 
Gunung Kelud ( Foto : wisatanesia.co)

Situs penting lokasi wisata Jatim yg satu ini ialah pada kubah lavanya. Para peminat gunung bakal ketagihan dan gemar mendatangi objek wisata di daerah Kediri ini.Saat ini tersedia jalur/jalan setapak untuk Kamu yg mau menjalankan pendakian ke wilayah puncak Gng. Kelud ini. 

Kamu akan menikmati sejumlah aktivitas yg menarik di daerah Gunung Kelud di kota Kediri ini, sebut saja misalnya aksi flying fox, juga mandi dengan air panas, juga panjat tebing yang lumayan menantang.

Demikianlah sejumlah lokasi liburan murah meriah di jawa timur yang bisa jadi pilihan wisata dan liburan anda bersama keluarga.

Ini 13 Objek Wisata Liburan Murah Meriah di Jawa Timur yang Bisa Anda Kunjungi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah