Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Sunday, 27 December 2015

3 Provinsi Terkaya di Indonesia yang Bisa Mengalahkan Negara Tetangga

Indonesia sejatinya adalah negara super kaya, dalam berbagai aspek, mulai dari kekayaan alam dan kekayaan sumber daya manusianya, Alam Indonesia menyimpan banyak potensi yang bisa membuatnya menjadi negara tajir, namun kekayaan alam itu kadang justru dinikmati oleh bangsa lain. Berikut adalah 3 provinsi Indonesia dengan kekayaan alam luar biasa, bahkan bisa mengalahkan negara-negara tetangga. Baca Juga : nama-nama provinsi di indonesia beserta ibu kotanya
3 Provinsi Terkaya di Indonesia yang Bisa Mengalahkan Negara Tetangga

Kepulauan Riau Versus Singapura 

Negara Singapura sebagaimana diketahui banyak orang tak miliki kekayaan alam, namun letak geografisnya yg strategis membuat negara mungil dan mini ini jadi salah satu negara yg disegani dan bahkan termasuk salah satu negara makmur dan tajir di Asia hingga hari ini. Jika kita merunut sejarah ke belakang, pada tanggal 29 bulan Januari tahun 1819 Raffless diketahui mendirikan satu buah area perdagangan bebas pada suatu pulau di daerah Semenanjung Malaka, yg setelah itu jadi negeri kota Singapura. Pada saat itu sekian banyak para pedagang bermunculan utk membawa keuntungan dr kebijakan free tax atau bebas pajak yang diterapkan di kota itu. Kota ini tetap berkembang juga sebagai pusat perdagangan dgn pajak yang super rendah sampai saat ini. 

Sejatinya Indonesia pula mempunyai tidak sedikit Pulau di area selat Malaka yg strategis. Cobalah kita lihat di peta, Singapura sebenarnya hanyalah satu buah Pulau mungil di wilayah Selat Malaka adapun Kep. Riau mempunyai banyak pulau-pulau di wilayah Selat Malaka yg nyaris seukuran dgn Pulau Singapura sebut saja misalnya Pulau Batam, Pulau Lingga, Pulau Bintan dan seterusnya. dgn kata lain sebenarnya Kep. Riau sangat berpotensi menyaingi bahkan mengalahkan Singapura karena mempunyai tidak sedikit Pulau tajir seperti Singapura. Satu hal juga yang perlu diperhatikan, kelebihan Kep. Riau yang lain ialah, seandainya Singapura miskin akan sumber daya alam (sda), sebaliknya Kep. Riau mempunyai SDA yg melimpah ruah, baik kekayaan yg terkandung dan tersimpan di dalam perut bumi, seperti minyak & gas bumi, juga emas, & lain-lainnya, ataupun kekayaan berupa aset agrarian, pertanian & perkebunan. 

Kalimantan Timur Versus Brunei

Di kepulauan yang dulu dikenal dengan nama Borneo terdapat sebuah wilayah yg memiliki standar kehidupan paling atas didunia. Kepala negara (rajanya) dikenal luas masyarakat dunia sbg salah seorang paling kaya di atas dunia saat ini. Rakyatnya mendapatkan subsidi yg tinggi & tak membayar pajak sama sekali. Pendidikan & kesehatan juga di wilayah itu diberikan secara cuma-cuma. Tidak hanya itu, subsidi perumahan & beras juga jadi tanggung jawab resmi yang sudah sejak lama dibayarkan negara. Namun letak wilayah nan makmur yg terdapat di Kep. Kalimantan itu tidaklah berlokasi di wilayah Indonesia akan tetapi di suatu negara mungil nan terkenal tajir dan kaya raya yakni negara Brunei Darussalam. Coba lihat profil provinsi Kaltim di wikipedia.

Brunei Darussalam sejatinya hanyalah satu buah wilayah mungil di Kep. Kalimantan di bandingkan dgn wilayah Kalimantan yang lain yg jadi bagian dari wilayah Indonesia. provinsi Kaltim adalah salah satu dari sekian banyak contoh, Kaltim ini ialah propinsi dgn luas beberapa kali lipat dr Brunei. Ketajiran alam juga tak kalah dgn Brunei. Bahkan provinsi Kaltim dapat lebih tajir dr Brunei. provinsi Kaltim di samping menghasilkan minyak & gas bumi pun ialah salah satu dari penghasil tambang batubara terbesar di tanah air. Dari itu Kaltim termasuk provnsi terkaya di indonesia

Provinsi Aceh Versus Arab Saudi

Pada thn 1974-an, pangeran Faisal bin Abdul Aziz yang kemudian menjadi Raja Arab Saudi, melakukan nasionalisasi perusahaan minyak dan gas bumi Aramco, sejak saat itu maka Aramco jadi Badan Usaha Milik Negara. Sejak saat itu pendapatan dan pemasukan negeri Arab Saudi terus meningkat drastis dan melonjak & mampu memberikan sarana pendidikan free bagi seluruh rakyatnya dri tingkat SD sampai ke Perguruan Tinggi. Untuk anda ketahui di Arab Saudi kebanyakan rakyatnya secara umum mulai dari tingkat rendah sampai tingkat elit miliki mobil. Fasilitas listrik & Rumah Sakit diberikan secara umum dengan cuma-cuma. Fasilitas sekolah bukan cuma free, tapi siswanya dikasih uang saku dengan jumlah yang lumayan banyak sampai nanti ke Perguruan Tinggi dan kampus-kampus. Itulah ketajiran yg di dapatkan bila ketajiran alam dapat di nikmati seratus persen olh bangsa sendiri. 

Sejatinya negara kita Indonesia mempunyai propinsi yg potensi ketajiran alamnya mirip bahkan sama seperti Arab Saudi yaitu Propinsi Aceh (Nanggroe Aceh Darsussalam). Ibaratnya kalau Arab Saudi miliki Mekkah maka Aceh merupakan Serambi Mekkahnya. Ketajiran alam Aceh pula dapat setara dgn Arab Saudi.Badan Pengkajian Aplikasi Tehnologi & Jerman sempat menemukan harapan dan potensi minyak di Aceh dalam jumlah amat sangat besar kurang lebih 107,5-320,79 milyar barel di lautan kepulauan Simeulue, provinsi Aceh. Angka tersebut teramat signifikan, contohnya jikalau di bandingkan dgn cadangan minyak yang sekarang dimiliki Kerajaan Arab Saudi yg volumenya hanya mencapai 264,21 milyar barel. Seandainya potensi dan kandungan minyak itu memang terbukti maka Aceh akan menjadi provinsi paling kaya di Indonesia bahkan mampu lebih tajir dri Arab Saudi.

3 Provinsi Terkaya di Indonesia yang Bisa Mengalahkan Negara Tetangga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 komentar:

Post a Comment