Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Friday, 4 December 2015

contoh pendahuluan makalah yang baik dan benar

contoh pendahuluan makalah yang baik dan benar. Dalam membuat suatu makalah kuliah yang baik dan juga benar dibutuhkan pengetahuan yang banyak terkait dengan tema makalah yang akan kita angkat menjadi judul makalah yang akan di buat, pendahuluan makalah merupakan suatu hal yang sangat penting mengingat, sebuah makalah ketika akan di baca oleh pembacanya maka yang pertama kali akan di baca adalah pendahuluannya. Oleh karena itu maka sangat perlu sekali untuk memperbagus pendahuluan suatu makalah agar pembaca bisa mengenali makalah dan juga isi makalah yang akan kita buat dari pendahuluan dan kata pengantarnya.
contoh pendahuluan makalah yang baik dan benar

Salah satu tips yang mungkin bisa jadi bahan perhatian anda saat membuat pendahuluan sebuah makalah ialah pancinglah si pembaca dgn kalimat perdana yg hebat dan menarik perhatian. Kalimat pedanamu mesti menarik perhatian serta membuat penasaran si pembaca & membuat dan menarik mereka supaya mau membaca pembahasan seterusnya lebih lanjut. Kalau kalimat mu tak menarik bahkan cendrung klise, orang yg membaca makalah kamu mungkin saja tak bakal tertarik meneruskan aktifitas membacanya. Pakai nada yg sesuai dari awal dgn penarik perhatian yg hebat dan menarik. 

Salah satu triknya juga adalah: Tanyakan pertanyaan yang membuat penasaran. Pertanyaan yg baik dapat membuat pembaca mau meneruskan membaca utk mengetahui jawaban apa yang ditanyakan lebih lanjut. Saya juga sarankan dalam membuat makalah jangan terburu-buru usahakan membuat makalah dan tugas-tugas anda jauh-jauh hari sebelum deadline yang ditentukan oleh dosen anda, karena makalah yang dibuat secara terburu-buru akan mengakibatkan hasilnya tidak maksimal alias asal-asalan yang nanti bisa membuat nilai hasil anda anjlok alias jelek. Baca Juga : makalah hukum keluarga dan waris

Jadi sejatinya membuat sebuah pendahuluan makalah benar-benar bukan sebuah perihal yg gampang dan enteng untuk kita rancang lantaran kita mesti mengetahui terlebih dulu dasar-dasar serta aspek-aspek mendasar dari pembahasan yg bakal kita uraikan serta jelaskan kelak, dlm pengalaman saya menulis makalah saat kuliah kita bakal mengalami berbagai kesulitan membuat pendahuluan suatu makalah jika kita tidak menguasai dan membaca terlebih dahulu pokok bahasan terkait tema yang akan kita angkat, kita membaca terlebih dulu berkenaan dengan pokok dri pelajaran atau tema tersebut sebelum membuat pendahuluan berkaitan dengan makalah yg kita bahas dan uraikan nantinya.
Di bawah ini adalah salah satu sampel atau contoh pendahuluan makalah yang baik dan benar dibuat dengan ringkas dan padat, coba mari kamu simak!

Pendahuluan Makalah
Sebagai makhluk bermasyarakat, manusia tidak akan hidup tanpa adanya hukum. Masyarakat dan hukum laksana hubungan erat antara ikan dengan air yang berbeda tetapi selalu menyatu, salah seorang ilmuan Romawi 20 abad silam mengatakan : Ubi societas ibi ius, yang maknanya kurang lebih : Di mana ada masyarakat di situlah ada hukum. L.J.Van Apeldoorn mengatakan : “Setiap saat hidup kita dikuasai oleh hukum. Hukum mencampuri urusan manusia sebelum ia lahir, dan masih mencampurinya setelah ia meninggal. Hukum melindungi benih (janin) di dalam kandungan dan masih menjaga jenazah orang yang telah mati.”
Oleh karena itu maka dapat dikatakan bahwa umur hukum itu sama usianya dengan umur generasi manusia itu sendiri. Jika manusia pertama adalah Adam dan keluarganya, maka hukum telah mulai ada sejak zaman keluarga Adam-alihis salam-. Sementara itu sesuai dengan sunnatullah, hukum selalu berubah dari ummat yang satu kepada ummat yang lain, dan senantiasa berbeda dari satu tempat ke tempat yang lain. Dalam teori ilmu hukum Islam (Ushul Fiqih), selain disebabkan perbedaan tempat dan keadaan, perubahan hukum sangat bergantung pada illatul hukm (alasan logis) yang melatarbelakangi penetapannya. Paling tidak menurut sebagian ulama di antaranya Ibnu Qudamah dan Ibnu Taimiyyah, perubahan hukum juga dimungkinkan berdasarkan hikmah (dampak positif yang ditimbulkan) dari pensyariatan hukum itu sendiri, dalam makalah ini kami akan paparkan itu semua dengan gamblang dan jelas, demikian pendahuluan makalah ini kami buat.

Demikianlah artikel kami kali ini tentang contoh pendahuluan makalah yang baik dan benar, semoga artikel sederhana tentang cara membuat pendahuluan dan contohnya ini bisa bermanfaat bagi anda semua terutama para mahasiswa yang sedang disibukkan dengan pembuatan makalah atau skripsi dan lainnya.

contoh pendahuluan makalah yang baik dan benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 komentar:

Post a Comment