Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Friday, 11 December 2015

Tempat wisata di jawa timur yang belum terkenal

Tempat wisata di jawa timur yang belum terkenal| Provinsi Jawa Timur nan luas ternyata dipenuhi oleh tempat wisata yang terbilang unik dan bervariasi, mulai dari air terjun, pantai, juga taman wisata dan lain sebagainya. Namun dari sekian banyak tempat wisata di provinsi yang beribukota di Surabaya ini ada beberapa yang termasuk tempat wisata di jawa timur yang belum terkenal. Berikut dua di antara tempat wisata yang belum banyak dikenal orang itu. Baca Juga : liburan murah meriah di jawa timur

Air Terjun Dolo
Tempat wisata di jawa timur yang belum terkenal
foto : pariwisata.kedirikab.go. id

Air terjun Dolo merupakan salah satu dari air terjun yg berlokasi di kec.Mojo, Kab Kediri, Jatim. Air terjun yg berlokasi di seputar lereng Gng. Wilis ini termasuk juga tempat wisata di jawa timur yang belum terkenal olh wisatawan baik lokal apalagi turis manca negara, perihal ini karena lokasinya yg terbilang lumayan jauh & sulitnya transportasi buat menuju area air terjun ini. Tetapi sekarang ini, Pemerintah Kab kediri sudah membangun fasilitas jalan yg mulus utk menuju tempat wisata air terjun Dolo ini. 

Dari daerah atau area parkir kendaraan, kamu mesti turun terlebih dahulu menuju lokasi air terjun. Untuk turunan itu, kamu harus lewat anak tangga yg jumelahnya ada ratusan. 

Tunggu dulu, klau masalah turun aku rasa tak terlampau bermasalah, namun waktu pulangnya yg merepotkan, dikarenakan kamu mesti mendaki beberapa ratus anak tangga yang lumayan terjal. kalau tak salah, perlu waktu kurang lebih 20 menitan dri bawah lokasi air terjun menuju ke area parkir mobl atau motor. Itu juga jalannya harus kontinyu (tak berhenti). Utk menuju lokasi air terjun Dolo ini, aku sarankan anda dan kawan anda mempunyai kebugaran serta vitalitas badan yg prima, lantaran bila tidak, badan bakal segera kepayahan dan merasakan kelelahan. 

Air terjun Dolo ini sendiri mempunyai ketinggian kira kira 125 m, & mempunyai 3 undakan di sektor bawahnya. Untuk debit air yg di curahkan tidaklah terlampaui besar, tetapi lumayan menarik buat di nikmati. Untuk alam di sekitar air terjun masihlah alami & natural, warna hijau jika di lihat memang ada di mana-mana. Tidak heran jika anda sampai di sana ada aja pasangan yg sedang berduaan mengunjungi area wisata ini. 

Yg butuh untuk di perhatikan ialah keadaan alam tatkala menuju ke sana, apabila sedang turun hujan lebat, aku sarankan janganlah berkunjung dulu ke sana, lantaran rawan terjadi longsor di sekitaran fasilitas jalan menuju tempat wisata ini. 

Sebelum sampai ke air terjun bernama Dolo ini, kamu bakal melihat pesona alam yg terbilang eksotik dan indah, landscape hutan dan bukit, suasana kota Kediri, atau juga suasana pedesaan yg ramah dan tradisional. Itulah keadaan tempat wisata di jawa timur yang belum terkenal ini yaitu air terjun Dolo.

Pulau Sempu
Tempat wisata di jawa timur yang belum terkenal
foto : penulispro.com

Bagi anda yg bakal berwisata di daerah provinsi Jawa Timur, daerah semisal Gng. Bromo senantiasa merupakan destinasi dan tujuan penting, bahkan namanya juga telah kondang hingga ke manca negara. Lalu gimana dgn lokasi wisata lain? sebut saja Pnti Tanjung Kodok atau pantai lainnya semisal Pantai Ngliyep, atau untuk mereka yg lebih suka suasana alam nan terbuka tanpa terganggu oleh bangunan–bangunan, maka Pulau Sempu dapat jadi alternatif yang cocok. 

Sbg lokasi wisata alam yang walaupun termasuk tempat wisata di jawa timur yang belum terkenal, Pulau Sempu yang berada di daerah bagian selatan Kab Malang, provinsi Jawa Timur, mempunyai alasan kuat utk dapat dinamakan sbg daerah tujuan wisata yg menarik walaupun tidak terlalu dikenal. Dikarenakan konon kabarnya di pulau Sempu tersebut terdapat kurang lebih 80 tipe burung yg di lindungi. 

Selain itu pula masihlah ada hewan babi hutan, muncak, juga ada kancil, serta juga lutung jawa & yg paling menarik pula yang juga merangsang rasa ingin tahu kita , yakni (konon beritanya) jikalau beruntung dapat menemui jejak–jejak harimau tutul. 

Utk mencapai area tersebut teramat gampang, sebab akses dan fasilitas jalan raya untuk mencapai ke daerah itu telah dibangun dgn bagus dan rapi oleh pemerintah setempat. Yg mesti direncanakan yakni perhitungan saat dan timing yg cocok, sebab utk menyeberang cuma dapat dilakukan pada pagi hri & sore hri, dan ingat tak boleh lebih dri jam 16.00 sore. 

Dalam keadaan air laut yang sedang surut bahkan kita dapat berjalan kaki dri Pulau Jawa menuju ke daerah wisata Pulau Sempu ini secara langsung. Disayangkan ini tak dapat kami laksanakan saat kami melakukan perjalanan ke tempat wisata Pulau Sempu kala itu, lantaran kami baru pergi dri kota Surabaya lewat tengah malam ketika itu. 

Dgn keadaan alamnya yg bertaburan dengan beraneka macam flora & fauna nan langka yg masuk list dan daptar CITES (semacam lembaga perlindungan satwa dan binatang dunia) , Pulau Sempu sebenarnya tak dibangun untuk jadi objek wisata secara total sama seperti rata rata daerah wisata yang sudah sempat kami sebutkan di Jawa Timur. 

Maka tak ada sarana akomodasi khusus tamu di pulau ini. Bila ingin lebih nyaman, anda boleh mendirikan semacam tenda atau kemah di pulau Sempu nan elok itu, pasti dgn seizin Pegawai atau pengawas cagar alam yg berkantor di daerah bernama Sendangbiru yg berlokasi di seberang dari Pulau Sempu. Bisa dikatakan juga bahwa Pulau Sempu termasuk tempat wisata di jawa timur yang belum terkenal.

Demikianlah artikel kami saat ini yang mengambil tema tempat wisata di jawa timur yang belum terkenal, semoga berkenan di hati para pembaca yang budiman.

Tempat wisata di jawa timur yang belum terkenal Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 komentar:

Post a Comment