Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Wednesday, 27 April 2016

Tulisan Arab yang Benar Untuk Alhamdulillah, Aamin dan Assalamualikum

Tulisan arab alhamdulillah yang benar. Hai para pengunjung dan fans blog less-love blogspot co id. Assalamualaikum warah matullahi wabarakatuh, kami ucapkan selamat datang kembali di blog sederhana ini, untuk kesempatan saat ini kita masih akan membahasa tentang tulisan arab untuk beberapa kalimat harian maupun do’a yang sering kita ucapakan dan sering kita pakai dan dengar sehari-hari, setelah dahulu kita telah membahasa tentang tulisan arab insya allah, kemudian juga tentang tulisan arab bismillahirrahmanirrahim dan juga mengenai tulisan arab bismillah. Artikelnya ada di sini : Tulisan Arab Insya Allah Bismillah Assalamualikum dan Audzubillahiminassyaitan,  Nah, pada kesempatan yang berbahagia ini kami akan bawakan tentang tulisan arab alhamdulillah yang benar kemudian wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh tulisan arab dan yang terakhir tentang tulisan aamiin dalam bahasa arab. Kami uacapkan selamat membaca dan selamat mengikuti.
Tulisan Arab yang Benar Untuk Alhamdulillah, Aamin dan Assalamualikum

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh tulisan arab

Kalimat ini biasa kita ucapkan untuk membalas dan menjawab ucapan salam seseorang yang mengatakan Assalamualikum, maka dianjurkan bagi yang mendengar atau diberi ucapan salam seperti itu untuk membalasnya dengan ucapan yang semisal yaitu Wa’alaikumus salam atau dengan menjawabnya memakai yang lebih baik/lebih panjang dengan Wa’ailukumssalam warahmatullahi wabarakatuh, Sebagaiaman firman Allah dalam al-Qur’an. Nah inilah tulisan arab yang benar untuk kalimat di atas:

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Yang makana atau terjemahannya : “Semoga keselamatan juga rahamat dan keberkatan selalu bersamamu.”

Tulisan arab alhamdulillah yang benar

Untuk tulisan Alhamdulillah memang beberapa orang terkadang salah dalam menulisnya, sehingga perlu diberikan pencerahan mengenai cara menulisnya dengan benar memakai bahasa arab, ucapan Alhamdulillah ini kita ucapakan ketika kita mendapatkan sebuah nikmat dari Yang Maha Kuasa sebagai manifestasi rasa syukur kita kepada-Nya, cara menulisanya dengan benar pakai bahasa arab adalah :

الحمد لله

Yang makananya adalah : Segala puji hanya bagi Allah semata.” Karena (أل) alif laam pada kata Alhamdu disebut dengan alif laam lil istigraaq (menunjukkan keseluruhan) sehingga kita terjemahkan dengan mengatakan segala puji. Untuk bunyi lengkapnya yaitu Alhamdulillahi rabbil alamin, tulisan arabnya adalah :

الحمد لله رب العالمين

Yang terjemahannya adalah : “Segala puji hanya bagi Alloh tuhan seluruh alam semesta.”

Tulisan aamiin dalam bahasa arab

Untuk ucapan aamin yang lazim disebut dalam istilah ilmu bahasa arab sebagai salah satu isim fiil amr (isim fiil amr adalam isim yang memilki makna fiil dalam hal ini kata aamin memilki makna amr –perintah/permohonan-) yang maknanya adalah istajib (kabulkanlah), untuk tulisan kata aamin yang benar adalah seperti di bawah ini :

آمين

Yang artinya : Ya Allah kabulkanlah. Ingat pada alignya ada mad seperti pada tulisan di atas, jika tidak ada madnya seperti di bawah ini :

أمين

Maka maknan berbeda, jika tanpa mad maka artinya adalah orang yang terpercaya dan amanah, jadi hati-hati dalam menuisnya jangan sampai salah yang mengakibatkan maknanya juga nanti jadi berbeda. Allohu a’lam.

Sekian dulu apa yang bisa kami sampaikan saat ini tentang tulisan arab yang benar untuk beberapa kalmiat yaitu : Alhamdulillah, Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh dan kata aamin. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tulisan Arab yang Benar Untuk Alhamdulillah, Aamin dan Assalamualikum Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 komentar:

Post a Comment