Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Monday, 2 May 2016

Contoh surat izin tidak masuk sekolah dengan bahasa arab dan terjemahannya

Contoh surat izin tidak masuk sekolah atau ma’had atau pesantern bahasa arab. Sebagai santri atau siswa terkadang kita ditimpa musibah baik berupa sakita atau yang lainnya, dengan demikian otomatis kita tidak bisa pergi ke sekolah atau ke kampus bagi mahasiswa atau ke ma’had dan pesantren bagi santri, sebagai perwujudan akhlak dan adab kita kepada guru maka kita sebaiknya mengirim surat izin tidak masuk agar pondok atau sekolah tempat kita belajar memaklumi alasan kita tidak masuk sekolah, dan nantinya kita tidak di beri alfa karena tidak hadir.

Contoh surat izin tidak masuk sekolah dengan bahasa arab dan terjemahannya

Di bawah ini adalah contoh surat izin tidak masuk sekolah atau ma’had atau pesantern bahasa arab. Contoh surat ini bisa anda pakai sebagai contoh untuk buat surat izin yang sebenarnya untuk anda kirim ke pak guru anda di sekolah, namun tentu anda sesuaikan dengan keadaan atau kondisi yang membuat anda tidak bisa datang ke sekolah.

,السلام عليكم ورحمة الله وبركاته, الحمد لله والصلاة والسلام على رسول الله. وبعد

أكتب إليكم هذه الرسالة المتواضعة لأخبركم بأنني في هذا اليوم لا أستطيع أن أذهب إلى المدرسة \ المعهد, فاليوم أنا أشعر بألم في بطني \ رأسي \ عيني, فأعتذركم من الغياب في هذا اليوم, علما بأنني سأذهب إلى المستشفى لأراجع الطبيب هذا الصباح –أن شاء الله-. هذا وأطلب من فضيلتكم الدعاء لي بااشفاء العاجل, وجزيتم خيرا.

:ابنكم الطالب

غونوان بن مريو

Artinya / Terjemahannya:

Assalamualikum, wr, wb.

Segala puji bagi Allah dan shalwat serta salam semoga terlimpah kepada Muhammad Rasulullah, Amma ba’du:

Ananda menulis surat yang sederhana ini, untuk mengabari anda bahwa pada hari ini ananda tidak bisa pergi kes sekolah / ma’had, karena pada hari ini saya ditimpa sakit perut / kepala / mata, maka ananda minta izin untuk ghaib / alfa / tidak hadir di kelas pada hari ini, untuk diketahui juga bahwa pada pagi ini –insyaAllah- saya akan pergi ke rumah sakit untuk menemui dokter. Demikian untuk dimaklumi dan saya mohon do’a agar saya cepat sembuh. Jazakumullah khair (semoga Allah membalasmu dengan kebaikan).

Ananda, Siswa atas nama:

Gunawan bin Mario

Itulah contoh surat izin tidak masuk sekolah atau ma’had atau pesantern dengan bahasa arab yang bisa kami tuliskan kali ini, semoga bisa menjawab kebutuhan anda, sampai jumpa lagi.

Contoh surat izin tidak masuk sekolah dengan bahasa arab dan terjemahannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

2 komentar:

  1. Teruskn bro postingnya, bermanfaat ni tentang contoh surat izin ndk masuk sekolah, bisa saya pake kapan2...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya bro, tap jangan jadi malas sekolah ya karena sudah bisa buat surat ijin ngak masuk sekolah, ntar ijin terus-terusan kagak pernah masuk pelajaran..haha:))

      Delete