Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Monday, 29 June 2015

Berapa Standar Gaji Pegawai Bank Mandiri, Bank BNI, BCA, BRI , Bank Indonesia 2015 terbaru

Keinginan menjadi karyawan bank , banyak terjadi pada orang di indonesia , tahukah anda berapa standar gaji karyawan mereka , tidak banyak yang tahu memang , berikut ada sedikit penjelasan gaji karyawan mereka. Semoga bermanfaat .

Berapa Standar Gaji pegawai Bank Mandiri,  Bank BNI, BCA, BRI , Bank Indonesia 2015 terbaru

   
Mencari pekerjaan memang sudah, betul begitu? Bagaimana Anda harus menggunakan segala upaya untuk mendapatkan gaji yang baik dan sesuai dengan pendidikan Anda, itulah yang saat ini harus Anda perhatikan. Kadang karena ingin, pendapatan pekerjaan yang bagus dan gaji besar, orang rela untuk pergi ke luar negeri dan merantau disana.

Sebenarnya pada beberapa perusahaan di Indonesia, untuk mendapatkan gaji yang baik, pilihan juga cukup banyak. Sebagian besar wanita lebih suka kerja di perbankan, Anda tau alasannya mengapa?

Sedikit informasi bahwa di bank gaji memang lumayan besar, apalagi jika Anda bisa mendapatkan posisi yang berada di level atas. Gaji di perbankan disesuaikan dengan pendidikan dan kedudukan masing-masing karyawan. Bank yang beroperasi untuk menghimpun dana dan menyalurkan dana dari masyarakat, dari transaksi yang dilakukan tersebut akan menghasilkan pendapatan yang lumayan besar.

Untuk bekerja di bank, hal ini memang tidak mudah, sama halnya di perusahaan besar lainnya. Beberapa bank yang sudah ternama dan sudah dikenal masyarakat luas,tentunya utuk merekrut karyawan memiliki sejumlah persyaratan tertentu, hal ini yang harus diikkuti oleh calon karyawan. Di beberapa bank seperti BCA, BRI, BNI, Mandiri dan bank besar lainnya, untuk mendapatkan karyawan terbaik, mereka harus memperhatikan kompetensi yang dimiliki oleh karyawan tersebut.

Gaji yang diberikan oleh bank-bank tersebut tidaklah sedikit untuk karyawannya, hal inilah yang menuntut bank untuk mendapatkan karyawan yang tepat dan professional. Jika Anda ingin bekerja di perbankan, pastinya Anda harus memiliki kemampuan dan pengetahuan yang baik dan sesuai dengan keinginan bank.

Bagaimana bank bisa menggaji karyawannya dengan gaji yang besar? Tentunya Anda pernah meminjam uang di bank, berapa persen bunga yang diberikan bank untuk pinjaman Anda? Bank menetapkan bunga dari pinjaman yang dicairkan kepada nasabah, hal ini untuk mendapatkan penghasilan.


Berapa Standar Gaji Pegawai Bank Mandiri,  Bank BNI, BCA, BRI , Bank Indonesia 2015 terbaru









Penghasilan lain yang didapatkan bank selain dari bunga adalah pendapatan administrasi, pendapatan transaksi antar bank sepert kliring dan RTGS. Bank juga bisa mendapatkan penghasilan lain dari investasi dan produk lainnya.
Katalog KPI Super Lengkap - Daftar 300 KPI untuk Seluruh Departemen Perusahaan. Download NOW.

Semakin banyak nasabah yang dimiliki bank maka semakin besar kesempatan bank untuk mendapatkan penghasilan yang besar. Penghasilan banyak yang cukup besar inilah yang menyebabkan standart gaji karyawan bank menjadi lebih besar. Standart gaji tersebut masing-masing bagian berbeda dan hal ini bisa disesuaikan dengan kemampuan mereka.



( Berapa  Standar Gaji Karyawan pegawai Bank Mandiri,  Bank BNI, BCA, BRI , Bank Indonesia 2015 terbaru )

Beberapa level dalam bank seperti customer service dan bank teller, mereka mendapatkan gaji yang berbeda. Hal ini disesuaikan dengan tingkat kesulitan masing-masing pekerjaan dan bagaimana kinerja mereka. Kinerja karyawan bank mempengaruhi gaji mereka sekaligus kenaikan gaji yang didapatkan.

Beberapa level yang terdapat pada bank diantaranya adalah level general operation, level settlements, level back office corporate actions, middle office credit dan accounting and finance.

Untuk beberapa level tersebut di perbankan Indonesia dan perbankan manca negara standart gajinya berbeda. Di Indonesia gaji tertinggi untuk manager bisa mencapai 10 juta rupiah namun di luar negeri bisa mencapai lebih dari itu.

Untuk level gaji yang paling rendah adalah gaji customer service sedangkan gaji tertinggi dalam satu kantor cabang adalah gaji seorang manager. Apakah semua bank di Indonesia menerapkan gaji yang sama untuk masing-masing staffnya? Tidak, di Indonesia masing-masing bank memiliki kebijakan sendiri atas gaji yang diberikan untuk staffnya.

Beberapa standart gaji karyawan fresh graudate untuk sejumlah bank di Indonesia adalah:
• Bank BCA gaji minimum sekitar 3,5 juta rupiah per bulan
• Bank BRI gaji minimum sekitar 3,8 juta
• Bank BNI gaji minimum sekitar 3,7 juta rupiah
• Bank Mandiri gaji minimum sekitar 3,5 juta rupiah
• Bank Indonesia gaji minimum sekitar 7.5 juta rupiah

Untuk LEVEL MANAJER, maka standar gaji adalah sbb :
• Bank BCA gaji minimum sekitar 17.5 juta rupiah per bulan
• Bank BRI gaji minimum sekitar 20 juta
• Bank BNI gaji minimum sekitar 20 juta rupiah
• Bank Mandiri gaji minimum sekitar 20 juta rupiah
• Bank Indonesia gaji minimum sekitar 35 juta rupiah



Untuk bank bank yang lain , bank danamon , bank cimb Niaga , bank Permata , dan beberapa bank papan atas yang lain masih ada di level yang agak sama .

Gaji yang diberikan oleh karyawan bank di atas disesuaikan dengan pengamaman kerjanya dan juga pendidikan yang dimilikinya. Semakin lama pengalaman kerjanya dan semakin tinggi pendidikan yang dimiliki, gaji yang didapatkannya juga semakin besar.

Bank menetapkan pendidikan terakhr untuk karyawannya adalah S1 sedangkan pengalaman kerja minimal 2 tahun. Dengan standar gaji tersebut maka Anda bisa mempertimbangkan sebuah profesi di perbankan Indonesia.

Demikian Standar Gaji Karyawan pegawai Bank Mandiri,  Bank BNI, BCA, BRI , Bank Indonesia 2015 terbaru. Selamat mencoba, semoga bermanfaat .

Berapa Standar Gaji Pegawai Bank Mandiri, Bank BNI, BCA, BRI , Bank Indonesia 2015 terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Vanesa Cahyani

0 komentar:

Post a Comment