Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Thursday, 29 October 2015

Ayat Alquran Tentang Gunung Sebagai Pasak, Bukti Kebenaran Islam

Ayat alquran tentang gunung sebagai pasak. Sebuah buku fenomenal berjudul “Earth” ialah buku referensi pegangan dan rujukan di banyak universitas dan kampus di seluruh penjuru dunia. Salah seseorang pengyusunnya ialah seorang Profesor bernama Emeritus Frank Press. dia merupakan advisor Ilmu Pengetahuan dri eks presiden Amerika Serikat yaitu Jimmy Carter & selama kurang lebih 12 thn lamanya ia menjadi ketua atau presiden dri National Academy of Sciences (NAC) , yang berkedudukan di Washington, AS. Buku fenomenal tersebut menyebutkan bhwa ternyata gunung-gunung kita lihat di permukaan bumi ini memiliki akar yang menghujam jauh ke dalam lapisan bumi. 
Ayat Alquran Tentang Gunung Sebagai Pasak, Bukti Kebenaran Islam
Bagian akar gunung yang faktanya jauh lebih dalam dari bagian atasnya

Akar gunung ini menghunjam dlam, maka seolah-olah gunung-gunung itu memiliki wujud dan sekaligus berfungsi bagaikan pasak untuk bumi yang ditinggali manusia. Dalam ayat-ayat alquran disebutkan oleh Allah tentang hakikat gunung-gunung di bumi yang difungsikan sebagai pasak agar bumi tidak goyang atau bergerak:

Dalam surat an-Naba’ misalnya pada ayat yang ke- 6 sampai ayat yang ke- 7, Allah mengatakan (artinya): 

"Bukankah Kami (Allah-ta’ala) telah menjadikn bumi itu sebagai hmparan & gunung-gunung sebgai pasak?" (QS.an-Naba ayat : 6-7).

Ilmu bumi moderen sudah membuktikan bhwa gunung-gunung di permukaan bumi mempunyai akar yang menancap di dlam tanah & akar ini ternyata dapat menancap ke kedalaman yg berlipat dri ketinggian gunung-gunung itu di ats permukaan bumi. Jadi, kata yg paling cocok utk menggambarkan keadaan dan fungsi gunung-gunung di bumi berdasarkan info ini yaitu kata -pasak- dikarenakan bagian paling besar dari satu buah pasak tersembunyi dan menghujam jauh di dalam tanah. Pengetahuan semacam ini, berkenaan dengan gunung-gunung yg mempunyai akar yg menghujam dalam ke dalam perut bumi, baru dikenalkan di paruh ke-2 dri abad ke-19. 

Sebagaimana pasak yg diperlukan utk menahan atau mengekang sesuatu supaya kokoh dan kuat, gunung-gunung yang ada di permukaan bumipun mempunyai fungsi utama dlam menystabilkan posisi kerak bumi. Gunung-gunung itu mampu mencegah bumi untuk goyah. Allah ta’ala berfirman dalam surat an-Nahl ayat yang ke-15 yang artinya: 

"Dan Dialah (Allah-ta’ala-) yang menancapkan gunung2 di bumi agar bumi itu tdak goncang bersamamu, (dan Dia -Allah-menciptakan) sungai2 & jalan2 supaya kamu mendapatkan petunjuk." 

Jadi, fakta ilmiyah yang menyebutkan bahwa gunung-gunung yang kita lihat tinggi menjulang di bumi sekarang ini mempunyai akar yang menghujam jauh ke dalam perut bumi, bahkan jauhnya hujaman bumi tersebut jauh melebihi tingginya ke atas permukaan bumi telah sekian ribu tahun yang lalu diungkap secara jelas oleh Allah dalam kitab sucinya yang mulia yaitu al-Qur’an, bahkan Allah menyebutkan juga bahwa keadaan gunung-gunung yang begitu kuat dan kokoh itu mempunyai fungsi utama bagi bumi yaitu sebagai pasak bagi bumi agar ia tidak goyah dan bergoyang sebagaimana dalam ayat alqur’an di atas.

Demikianlah artikel kami tentang Ayat alquran tentang gunung sebagai pasak bukti kebenaran alqur’an. Semoga bermanfaat.

Ayat Alquran Tentang Gunung Sebagai Pasak, Bukti Kebenaran Islam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO