Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Sunday, 11 October 2015

Kata Kerja Dalam Bahasa Arab Beserta Artinya

Kata kerja dalam bahasa arab beserta artinya. Apa kabar semuanya wahai para pengunjung setia less-love sekalian? kali ini kembali kami mengisi rubrik belajar bahasa arab yang sudah kami adakan beberapa waktu yang lalu, untuk kali ini kami belum akan membahas tentang masalah kaidah, kami terus akan berfokus tentang masalah kosa kata dalam bahasa arab dan kami usahakan disertai dengan artinya dalam bahasa Indonesia kita.
Kata kerja dalam bahasa arab beserta artinya

Di bawah ini adalah kumpulan kosakata dalam bentuk kata kerja yg lumayan populer/terkenal & tidak jarang dipakai dalam percakapan bahasa arab sehari-hari. Dlm artikel ini cuma disebutkan kata kerjanya bentuk lampau ( istilah dalam ilmu bahasa arabnya ialah fi’il madhi) & kata kerja bentuk sekarang ini & mendatang ( di istilahkan dengan fi’il mudhori) dan juga kata kerja dalam bentuk perintah yang disebut dalam bahasa arab dengan fi’il amr. Jadi, artiya masihlah ada bentuk kata lainnya yang belum kami sebutkan yaitu masdar (dalam bahasa inggris mungkin disamakan dengan gerund yaitu kata kerja + ing) isim fail, isim maf’ul dan lain sebagainya.

Akan tapi tentu itu semua bukanlah jadi masalah. Karena masdar, isim fail dan maf’ul dapat kita peroleh dari mengembangkan fi'il madhi dan mudhari-nya & InsyaAlloh pembahsan mengenai itu bakal menyusul dalam waktu-waktu yang akan datang. 

sekarang Ini sebaiknya kamu konsentrasi terlebih dahulu utk menghafal kosakata bahasa arab kata kerja disertai artinya utk pemula ini. Dgn demikian dapat menambah kekayaan kosakata yg kamu punyai dan bisa menambah kemampuan anda melakukan percakapan bahasa arab Kata kerja dalam bahasa arab beserta artinya, selamat membaca!

hadirحَضَرَ – يَحْضُرُ – اُحْضُرْ : 

alpa غَابَ – يَغِيْبُ :

pergi ذَهَبَ – يَذْهَبُ – اِذْهَبْ :

membaca قَرَأَ – يَقْرَأٌ – اِقْرَأْ : 

menulis كَتَبَ – يَكْتُبُ – اُكْتُبْ :

mengumpulkan جَمَعَ – يَجْمَعُ – اِجْمَعْ :

menghapus مَسَحَ – يَمْسَحُ – اِمْسَحْ :

menggambar رَسَمَ – يَرْسُمُ – اُرْسُمْ :

berdiri وَقَفَ – يَقِفُ – قِفْ :

mangoreksi صَحَّحَ – يُصَحِّحُ – صَحِّحْ :

belajar دَرَسَ – يَدْرُسُ – اُدْرُسْ :

mengajar دَرَّسَ – يُدَرِّسُ – دَرِّسْ :

menghukum عَاقَبَ – يُعَاقِبُ – عَاقِبْ :

berterimakasih شَكَرَ – يَشْكُرُ – اُشْكُرْ :

bertanya سَأَلَ - يَسْأَلُ – اِسْأَلْ :

menjawab أَجَابَ – بُجِيْبُ – أَجِبْ :

lulus نَجَحَ – يَنْجَحُ :

gagal/tidak lulus رَسَبَ – يَرْسُبُ :

meminta izin اِسْتَأْذَنَ – يَسْتَأْذِنُ :

Perlu diperhatikan pada contoh-contoh kata kerja di atas kami membawakan tiga macam kata kerja: ada madhi atau bentuk lampau ada mudhari’ bentuk sekarang atau akan datang dan juga bentuk perintah atau fiil amr, jadi secara berurutan di sebut mulai dari madhi-mudhari’-kemudian amr-nya dan disertai dengan artinya.

Perlu diperhatikan juga dalam artikel tentang Kata kerja dalam bahasa arab beserta artinya kami kebanyakan mengetengahkan kosakata bahasa arab tentang hal-hal yang berkaitan dengan sekolah dan pelajaran serta kelas, jadi agar memudahkan anda wahai para pelajar untuk mempelajarai kosakata bahasa arab tentang kata kerja ini. Demikian dan terima kasih.

Kata Kerja Dalam Bahasa Arab Beserta Artinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku