Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Sunday, 4 October 2015

Penyebab Perut Buncit pada Wanita dan Cara Cepat Mengatasinya

Penyebab perut buncit pada wanita dan cara mengatasinya. Memiliki perut yang tidak ramping alias buncit tentu menjadi sebuah masalah yang tidak ringan, karena hal ini membuat anda kurang percaya diri sebagai wanita terutama di haadapan suami anda. Perut buncit tidak hanya dialami oleh seseorang yang memiliki berat badan yang berlebihan, namun kadang orang yang memiliki berat badan ideal pun memiliki perut buncit.

Banyak orang yang telah melakukan berbagai cara untuk menghindari perut buncit, namun hasilnya tidaklah memuaskan. untuk menghindari perut buncit, terlebih dahulu kita harus mengetahui apa saja yang menyebabkan wanita perutnya menjadi buncit. Ada banyak hal yang dapat mnyebabkan perut menjadi buncit pada wanita dan juga pada laki-laki. Pada artikel kali ini kami akan membahas beberapa penyebab perut buncit pada wanita yang harus dihindari.

Makanan tinggi lemak

Makanan yang mengandung lemak yang tinggi adalah penyebab utama perut menjadi buncit utamanya pada wanita dan juga pria, karena lemak yang berlebihan akan menumpuk di dalam perut. kandungan lemak dalam makanan yang tidak tercerna maka akan disimpan sebagai lemak dalam tubuh wanita, kendati demikian bukan berarti kita menghindari semua makanan yang mengandung lemak, karena sebagiannya ada yang merupakan lemak baik atau lemak sehat yang mana dibutuhkan oleh tubuh. hanya kita perlu selesktif memilih makanan berlemak yang harus dihindari agar perut anda tidak buncit.

Garam

Selanjutnya anda para wanita sebaiknya menghindari makanan yang banyak mengandung garam serta makanan yang diprosese dengan air garam,karena air yang terdapat pada makanan tersebut tertarik terhadap natrium, sehingga ketika menkonsumsinya maka akan menyebabkan retensi cairan. hal tersebut dapat mengakibatkan perasaan lemas dan lesu dan tubuh berubah menjadi lebih gemuk.

Kelebihan karbohidrat

Di antara penyebab perut buncit pada wanita dan cara mengatasinya adalah makan karbohidrat berlebihan yang pada gilirannya dapat memicu perut buncit, karbohidrat yang berlebihan akan disimpan dalam tubuh sebagai sumber energi cadangan,. otot-otot dalam tubuh dapat menyimpan jenis karbohidrat yang disebut glikogen. di dalam tubuh setiap gram glikogen yang disimpan setara dengan 3 gram air. Namun jika anda para wanita berolah raga maka kelebihan karbohidrat tersebut tidak akan tersimpan dan justru akan habis dijadikan energi saat anda melakukan aktifitas olahraga anda.
Penyebab Perut Buncit pada Wanita dan Cara Cepat Mengatasinya

Sayuran mentah dan buah-buahan denga pemanis

1 ½ porsi cangkir wortel yang dimasak memberikan nutrisi yang sama seperti 1 cangkir wortel mentah, namun akan memakan sedikit ruang dalam saluran pencernaan. oleh sebab itu sebaiknya anda menkonsumsi sayuran yang telah dimasak serta buah-buahan alami atau yang telah dikemas dan dibuat dalam bentuk jus alami tanpa pemanis. Makanan tersebut dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh tanpa memperluas saluran pencernaan sehingga penyebab perut buncit pada wanita dapat dihindari.

Makanan yang digoreng

Menkonsumsi makanan yang berlemak khususnya yang digoreng dapat menyebabkan pencernaan lebih lambat, hal tersebut menjadikan perut terasa berat dan kembung. kendati demikian bukan berarti kita sama sekali tidak boleh memakan makanan yang berlemak sam sekali, namun kita mesti memilih makanan berlemak dari jenis yang sehat.

Lemak baik dapat disebut dengan MUFA. sebenarnya MUFA adalah asam lemak tak jenuh tunggal yang baik bagi orang yang kesulitan menurunkan lemak perut. anda dapat mendapatkan MUFA pada minyak zaitun, biji-bijian, kacang-kacangan, alpukat dan coklat.

Makanan pedas

Makanan yang memiliki rasa pedas seperti makanan yang dibumbui lada hitam, cebgkeh, pala, bubuk cabai,saus panas, saus barbeque, saus tomat atau cuka dapat merangsang pelepasan asam lambung yang mana dapat menyebabkan iritasi di lambung hingga menyebabkan pembengkakan.

Demikianlah artikel tentang Penyebab perut buncit pada wanita dan cara mengatasinya, semoga memberi sumbangsih pengetahuan bermanfaat bagi anda .

Penyebab Perut Buncit pada Wanita dan Cara Cepat Mengatasinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku