Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Monday 5 October 2015

Resep Ayam Goreng Lengkuas Sajian Sedap dan Enak

Resep ayam goreng lengkuas sajian sedap. Daging ayam memang salah satu bahan makanan yang mudah olah menjadi berbagai macam masakan, mulai dari ayam goreng, rending ayam, semur ayam, kari ayam, dan lain sebagainya. selain itu daging ayam bisa ditambahkan dengan sayur sop, atau pun soto, bahkan bisa dibuat menjadi nugget ayam. 
Resep Ayam Goreng Lengkuas Sajian Sedap dan Enak

Bagi teman-teman yang senang dengan ayam goreng dan mungkin agak bosan dengan rasa ayam goreng yang begitu-begitu saja, tak ada salahnya untuk mencoba resep yang satu ini ayam goreng bumbu lengkuas, selain rasanya enak ayam goreng lengkuas juga sangat mudah dibuat. berikut ini langkah-langkah pembuatan ayam goreng bumbu lengkuas, selamat mencoba.

Bahan resep ayam goreng lengkuas sajian sedap adalah sebagai berikut:
  • 1 ekor ayam kampung/ayam potong, potong menjadi beberapa bagian
  • 200 ml air bersih
Bumbu yang dihaluskan:
  • 6 siung bawang merah
  • 6 buah bawang putih
  • 1 cm lengkuas, bersihkan
  • 1batang sereh, memerkan ikat simpul
  • 2 cm kunyit, bersihkan
  • 5 buah biji kemiri
  • 1 senduk teh garam
Cara membuat ayam goreng bumbu lengkuas

- Cuci daging ayam hingga bersih, setelah dipotong-potong lumuri ayam dengan bumbu halus sampai rata, diamkan sekitar 5 menit atau hingga bumbu meresap

- Masukkan daging ayam yang sudah dilumuri bumbu kedalam wajan hingga berubah warna

- Tuangkan air ke dalamnya, aduk hingga rata. kecilkan api, ungkep ayam sampai airnya menyusut.

- Angkat ayam dari wajan, pisahkan dari bumbunya. panaskan minyak, goreng ayam hingga kecoklatan, angkat dan tiriskan

- Tumislah sisa bumbu dengan sedikit minyak sampai agak kering. kemudian angkat. tuangkan bumbu tesebut diatas ayam yang telah digoreng sebelumnya.

- Hidangkan selagi hangat. 

Demikianlah resep ayam goreng lengkuas sajian sedap yang bisa kami hadirkan pada artikel kali ini, semoga saja bermanfaat bagi anda, blog less-love.blogspot.co.id mengajak anda untuk rutin berkunjung ke blog pengetahuan ini untuk menyimak berbagai artikel termasuk resep-resep spesial seperti resep ayam goreng lengkuas sajian sedap ini, sampai jumpa.

Resep Ayam Goreng Lengkuas Sajian Sedap dan Enak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah