Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Thursday, 8 October 2015

Percakapan Bahasa Arab dan Artinya Tentang Sekolah

Percakapan bahasa arab dan artinya tentang sekolah. Bahasa Arab sekarang ini sudah menjadi bahasa internasional khususnya di dunia Islam, muktamar-muktamar dan berbagai konfrensi sudah memakai bahasa yang satu ini, tak pelak, karena memang bahasa Arab merupakan bahasa kitab suci ummat Islam yaitu al-Qur’an dan juga bahasa yang dipakai oleh baginda Nabi dalam menyampaikan sabda-sabdanya yaitu al-Hadits yang menjadi dua sumber hukum agama Islam setelah al-Qur’an, untuk mahir berbahasa Arab diperlukan praktek bercakap-cakap dengan memakai bahasa Arab ini.
Percakapan Bahasa Arab dan Artinya Tentang Sekolah

Banyak para ahli bahasa mengatakan bahwa sebanyak-banyaknya mufradat atau kosa kata beserta artinya yang kita punya namun kalau tidak dipraktekkan dalam bentuk percakapan maka hasilnya akan sangat minim oleh karena itu sekarang ini blog less-love akan berbagi dengan anda mengenai tema ini yaitu tentang percakapan bahasa arab dan artinya tentang sekolah, untuk diperhatikan, dalam artikel ini kami memakai tulisan latin agar percakapan ini bisa anda baca dan fahami secara lebih mudah. Selamat membaca dan jika ada pertanyaan terkait percakapan ini, anda bisa menanyakannya kepada kami melalui kotak komentar, misalnya ada kosa kata yang belum jelas artinya dan lain-lain.

Percakapan pertama antara Zaki dan Ahmad:

Zaki : Assalamualaikum

Ahmad : Wa’alikumus salam wr, wb

Zaki : Kaifa Haluk ya Ahmad ( artinya:Apa kabarmu wahai ahmad)

Ahmad : Bikhair walhamduillah (artinya: Baik-baik saja dan Alhamdulillah).

Zaki : Hal anta thalib jadid? (Apakah anda adalah siswa baru?)

Ahmad : Na’am, Ana thalib jadid (Ya, saya siswa baru).

Zaki : Min aina anta? (Kamu dari mana?)

Ahmad : Ana min madinah Surabaya (saya berasal dari kota Surabaya).

Zaki : Fi ayyi fashl tajlis (Kamu kelas berapa sekarang)

Ahmad : Ana ajlis fi fashl awwal ats-tsanawy (Saya sekarang di kelas satu Sekolah Menengah Atas –SMA-)

Zaki : Hal indaka akh? (Apa kamu punya saudara?)

Ahmad : Na’am, Indi tsalatsu ikhwan, wahid fi al-ibtida’I, wahid fi al-mutwassit wa wahid mazala shagiran (Saya punya 3 orang saudara, salah satunya masih bersekolah di Sekolah Dasar-SD-, satunya lagi masih di Sekolah Menengah Pertama-SMP-, dan satunya lagi masih kecil/belum bersekolah).

Zaki : Syukran (Terima kasih)

Ahmad : Afwan (terima kasih kembali)

Percakapan bahasa arab dan artinya tentang sekolah yang kedua yang bisa kami bawakan sekarang ini yaitu percakapan antara Doni dan Dani:

Doni : ma darsuna al-aaan? (apa pelajaran kita sekarang ini?)

Dani : darsuna al-lughatul arabiyyah (pelajaran kita sekarang adalah bahasa arab)

Doni : yabdu anna al-mudarris lan ya’ti (sepertinya guru bahasa arab ndak bakal datang).

Dani : la, ra’isul madrasah yaqulu hua saya’ti (ndak, kepala sekolah mengatakn bahwa guru bahasa arab kita akan datang).

Doni : syukran (trima kasih)

Dani : afwan (kembali)

Demikianlah percakapan bahasa arab dan artinya tentang sekolah yang bisa kami bisa tuliskan pada kesempatan kali ini, sebagaimana kami katakana di atas bahwa jika ada pertanyaan yang ingin anda layangkan silahkan menghubungi kami via kotak komentar.

Percakapan Bahasa Arab dan Artinya Tentang Sekolah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku