Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Saturday 14 November 2015

Lihat, Ini 3 Fakta Unik Dalam Alquran

Fakta Unik Dalam Alquran. Foto yang kami bawakan di bawah ini bukanlah foto sebuah bukit atau rumat gubuk manusia! Tapi secara spontan sebagian orang akan menyatakan bahwa ini ialah sarang yg dibangun olh semut. Para ilmuwan masa kini menemukan bhw sarang ini menyerupai rumah kokoh yg dibangun oleh bangsa manusia, ketahuilah rumah semut tersebut di lengkapi dgn perlengkapan yg d ibutuhkan olh semut layaknya rumah manusia seperti adanya kamar kusus buat menaruh makanan, ventilasi udara, kamar utk anak-anak & alat dan sarana buat sterilisasi.
Fakta Unik Dalam Alquran

Sebab itulah Alqur'an menamakan sarang-sarang semut ini dgn sebutan “masakin” (yang artinya tempat tinggal atau rumah layaknya rumah manusia yang disertai dengan berbagai fasilitas dan sarana penunjang kehidupan) sbg sebutan & nama yg mengandung makna mendalam sekali dari segi ilmiah & jadi bukti yang dapat membuktikan kemukjizatan Alqur'an. Allah-ta’ala- berfirman dalam Alqur’an lewat lisan seekor semut: 

قَالَتْ   نَمْلَةٌ   يَا أَيُّهَا   النَّمْلُ   ادْخُلُوا  مَسَاكِنَكُمْ 

Salah satu semut itu berujar:”Wahai para semut, masuklah masakin (rumah-rumah) kalian.”(Qur’an surat Annaml ayat yang ke-18)

Dalam ayat di atas Allah menyebutkan nama untuk sarang bagi semut itu dengan kata “masakin”, kata “masakin” adalah bentuk plural dari kata “maskan” yang secara etimologi bahasa arab artinya “rumah” yang biasa ditempati manusia, di sini tampak mukjizat Alquran, ternyata penyebutan sarang semut dengan sebutan “maskan”(rumah) bukannya tanpa sebab, karena ternyata sarang semut mirip dengan rumah yang ditinggali oleh bangsa manusia, memiliki ventilasi udara, gudang penyimpanan dan seterusnya sebagaimana yang dijelaskan sebelumnya, untuk diketahui kata “sarang” dalam bahasa arab disebut “wakr” (وكر), namun yang dipakai untuk menggambarkan tempat tinggal semut bukan kata ini tapi kata “maskan” karena bentuk dan keadaan empat tinggal semut itu yang sangat mirip dengan keadaan tempat tinggal (baca: rumah) manusia.

Pintu Neraka Berjumlah 7

Diantara keajaiban dan fakta unik dalam Alquran ialah bahwa Allah-ta’ala-menciptakan 7 pintu untuk neraka & berfirman dalam Alquran:

لَهَا    سَبْعَةُ     أَبْوَاب 

“Neraka itu mempunyai 7 pintu”(Qur’an surat Alhijr ayat yang ke- 44). 

Saat kita coba mencari kata “neraka” dalam bahasa arab “naar” akan ditemukan kata “naar” ini diulang dalam kitab suci Alquran banyaknya 77 kali yg jumlah ini adalah kelipatan dari angka 7 (yaitu : 77=7 X 11), Maha suci Allah, Apakah hanya kebetulan semata? Baca Juga : Angka Dalam Bahasa Arab

Lebah Juga Tidur

Diantara hasil riset ilmiah terkini yaitu bahwa tidur teramat penting bagi seluruh makhluk hidup, lantaran mereka memerlukan ketenangan dan istirahat untuk menstabilkan kinerja kerja seluruh bagian tubuh, termasuk juga lebah, simak lebih lanjut di bawah ini.
Fakta Unik Dalam Alquran

Dalam sebuah riset terkini menegaskan bhw lebah memerlukan istirahat dan tidur total layaknya bangsa manusia. & waktu para peneliti melaksanakan risetnya yg mereka coba-coba menghalangi sekumpulan lebar dari tidurnya, maka ternyata berakibat terjadinya penurunan produksi & setelah itu juga para peneliti mengungkapkan akibat kurangnya tidur itu lebah menjad susah dlm berkomunikasi antar sesamanya & adanya semacam goncangan sistem kerja pada badan lebah itu, sebab itulah akhirnya para ilmuwan menyebutkan bahwa tidur benar benar penting bagi hampir seluruh makhluk hidup di dunia, sebab dengan tidur semua makhluk bisa menstabilkan badan dan memberinya waktu rehat untuk melaksanakan berbagai tugas dan aktivitasnya sehabis itu. Maha suci Allah yang berfirman : 

وَ  النَّوْمَ    سُبَاتًا 

"(Dan Allah menjadikan) Tidur utk istirahat.” (Quran surat Alfurqan ayat yang ke-47) maksudnya ialah sarana mencari ketenangan & mengembalikan stabiltas tubuh. Allahu a’lam.

Demikianlah 3 fakta unik dalam alquran yang bisa kami bawakan semoga bermanfaat.

Lihat, Ini 3 Fakta Unik Dalam Alquran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah