Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Sunday, 13 March 2016

7 Provinsi Termuda di Indonesia

Provinsi termuda di indonesia. Kalau kita di tanya oleh orang berkaitan dengan jumlah propinsi di Indonesia, pastinya dgn serta-merta kita bakal dapat menjawab dengan mengatakan jumlah provinsi di Indonesia 34 provinsi. Tetapi apabila pertanyaan tadi di rubah jadi pertnyaan yang mirip namun beda yaitu sebutkan 7 provinsi termuda di Indonesia, Maka apakah kita sanggup menjawab nya dgn serentak? Dari itu, di bawah ini bakal kami bahas beberapa provinsi termuda di Indonesia. 
7 Provinsi Termuda di Indonesia

Provinsi termuda dan baru di indonesia pertama: propinsi Kalimantan Utara 

Propinsi ini adalah propinsi termuda di Indonesia yg beribukota di kota Tanjung Selor, propinsi kalimantan utara ialah hasil pemekaran dr propinsi Kalimantan Timur, yaitu tepat nya pada tanggal 25 bulan Oktober tahun 2012. Provinsi Kalimantan Utara sendiri mempunyai batasan wilayah secara langsung dgn negeri tetangga yaitu dgn negeri malaysia tepat nya wilayah atau daerah serawak & daerah sabah. 

Provinsi termuda di indonesia kedua: propinsi Maluku Utara (Malut)

Provinsi ini (Maluku Utara) termasuk provinsi termuda di Indonesia, awalnya Malu beribukota di sebuah kota kuno terkenal yang sering kita dengar yaitu kota Ternate, namun akhirnya ibu kota dialihkan ke kota yang bernama Sofifi hingga saat ini, sebagian besar wilayah Maluku Utara di dominasi oleh perairan luas.

Provinsi termuda di Indonesia ketiga yaitu Propinsi Sulawesi Barat (Sulbar)

Propinsi ini adalah propinsi termuda ke-2 di Indonesia, adapun ibukota dari provinsi Sulawesi Barat ialah kota Mamuju. Mungkin hal penting untuk anda tahu bahwa propinsi ini adalah hasil pemekaran dr propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada th 2004yang lalu, yakni tepat nya pada tanggal 5 bulan Oktober. Dasar dri pemekaran propinsi Sulawesi Barat (Sulbar) ialah undang-undang No. 26 th 2004. 

Provinsi termuda dan baru di indonesia keempat adalah Propinsi Papua Barat 

Provinsi Papua barat mempunyai histori yg lumayan unik dr pada propinsi lain yang merupakan provinsi termuda di indonesia. Pada periode awal berdiri nya propinsi Papua Barat nama nya ialah Irian Jaya Barat. Propinsi ini di tetapkan oleh pemerintah Indonesia pada th 1999 silam dgn undang-undang No. 45 th 1999 dgn nama barunya yaitu Irian Jaya Barat. Propinsi Papua Barat sekarang ini beribukota di kota Manokwari. Baca Juga Ulasan Tentang Provinsi Lainnya : jumlah provinsi di indonesia pada awal kemerdekaan

Provinsi baru di indonesia kelima adalah Propinsi Banten

Dengan beribukota di kota Serang, provinsi Banten kini muali maju dengan dipimpin oleh gubernurnya yaitu Rano Karno yang menggantikan Ibu Tutut. Provinsi Banten dahulunya adalah bagian dari provinsi Jawa Barat (Jabar), namun sejak tahun 2000 silam provinsi ini dimekarkan dengan keputusan undang-undang nomer. 23 thn 2000.

Provinsi terbaru di indonesia keenam : Propinsi Gorontalo

Provinsi Gorontalo ialah propinsi di kepulauan Sulawesi yg di resmikan pemerintah Indonesia tepatnya pada th 2000 silam berdasar kan undang-undang No. 38. Propinsi ini sekarang ibukotanya adalah kota Gorontalo.

Provinsi baru di indonesia ketujuh: Propinsi Kepulauan Riau 

Sering disebut Prov. Kepulauan riau atau sering juga disingkat Kepri, Kepri ialah suatu propinsi baru yg masuk dlam kumpulan 5 propinsi termuda di negara Indonesia. Berdiri pada thn 2002 silam & beribukota di kota Tanjung pinang. Selain adalah propinsi termuda di Indonesia, Kepri(kepulauan riau) serta termasuk juga wilayah kaya dan terdepan, & sekaligus terluar. Perihal ini di buktikan dgn batasan wilayah Provinsi Kepri yg berbatasan langsung dgn negeri tetangga yaitu Malaysia. 

Ketujuh propinsi di atas ialah provinsi termuda di Indonesia. Mudah-mudahan bisa menambah pengetahuan kita semua. Terima kasih.

7 Provinsi Termuda di Indonesia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 komentar:

Post a Comment