Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Sunday, 13 March 2016

Provinsi di indonesia yang batas wilayahnya berupa perairan semua

Provinsi di indonesia yang batas wilayahnya berupa perairan semua. Ada beberapa provinsi di Indonesia yang wilayahnya dibatasi oleh lautan atau perairan saja, provinsi-provinsi semacam ini terbilang unik, karena batas wilayahnya akan dilalui dengan menggunakan perahu atau kapal, ketika kita akan menyebrang menuju ke pulau atau provinsi lain maka mau tidak mau kita harus memakai sampan atau perahu ataupun juga kapal. Hal ini tidak mengherankan karena Indonesia memang negara kepulauan yang wilayahnya banyak didominasi oleh perairan atau lautan, hal ini sudah dikenal di seluruh dunia bahwa Indonesia adalah semacam archipelago yang kondisi wilayahnya banyak dibentangi oleh lautan, perairan dan juga sungai maupun samudra. Salah satu provinsi di indonesia yang batas wilayahnya berupa perairan semua yaitu provinsi Bali yang terletak antara pulau jawa dan pulau Lombok. Baca Juga: provinsi di indonesia terbaru
Provinsi di indonesia yang batas wilayahnya berupa perairan semua

Bicara berkaitan dengan provinsi bali yang merupakan provinsi di indonesia yang batas wilayahnya berupa perairan semua tak bakal ada habisnya. Siapa yg tak kenal dgn yg namanya pulau bernama provinsi Bali. Sebuah pulau dgn beraneka ragam keunikan nya baik dari sudut geografis ataupun dari sudut sosio kulturalnya. 

Bali merupakan salah satu propinsi terkecil di Indonesia & sekaligus juga nama satu buah pulau yg diapit olh masing-masing pulau Jawa & Pulau Lombok yg dipisahkan olh lautan yakni Selat Bali & Selat Lombok, oleh karena itulah kami mengatakan bahwa provinsi Bali adalah Provinsi di indonesia yang batas wilayahnya berupa perairan semua. Ibu kota propinsi bali ialah Denpasar. Meski propinsi bali adalah propinsi paling kecil di Indonesia, akan tapi propinsi ini masihlah mempunyai pulau serta daerah-daerah kecil disekitar nya. 

Meskipun bali ialah pulau kecil, akan tapi pulau ini mempunyai setidaknya 4 buah danau & serta mempunyai 2 gunung berapi. Ke 4 danau itu ialah danau batur kemudian danau beratan setelah itu danau buyan & terakhir danau tamblingan, adapun ke 2 gunung berapi yang dimaksud tadi merupakan: gunung agung & juga gunung batur. 
Provinsi Bali mempunyai delapan (8) daerah Kab & satu buah kota madya yakni kota madya Denpasar (yang dinyatakan sebagai ibu kota propinsi Bali). Adapun Kab yg hingga saat sekarang ini di pulau atau provinsi bali yaitu : 

Kab Karangasem , kemudian Kab Klungkung , Kab Gianyar , kemudian Kab Bangli , setelah itu Kab Badung , Kab Tabanan , kemudian Kab Jembrana , dan terakhir yaitu Kab Buleleng. Provinsi Bali yang kami sebut tadi sebagai provinsi di indonesia yang batas wilayahnya berupa perairan semua terkenal sebagai daerah wisata yang paling ramai di Indonesia hingga manca negara.

Demikianlah artikel kami tentang provinsi di indonesia yang batas wilayahnya berupa perairan semua yaitu provinsi Bali, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Provinsi di indonesia yang batas wilayahnya berupa perairan semua Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

0 komentar:

Post a Comment