Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Friday 4 March 2016

Unduh kamus bahasa arab al-Munawwir Digital Gratis

Kamus bahasa arab al-Munawwir. Terkait dengan keberadaan kamus Bahasa Arab di negara kita Indonesia, udah tidak sedikit yg populer,salah satu kamus yg hingga kini di anggap sbg kamus bahasa arab paling lengkap dan paling direkomendasi di Indonesia, ialah Kamus al-Munawwir, buah karya Almarhum. Ahmad Warson Munawwir seorang ahli bahasa arab dr Jogjakarta. 

Kamus ini hingga saat ini tetap ialah kamus rujukan penting bahasa arab indonesia, dgn kelengkapan & validitas juga kefasihan isinya, kamus ini bahkan jadi salah satu rujukan kamus bahasa arab modern & terkini yg semain tidak sedikit bermunculan saat ini. tetapi disayangkan kamus ini masihlah jarang tersedia dalam wujud digital, yg tersedia cuma berupa file pdf yg tetap kurang praktis dipakai diperangkat pc, karena versi pdf tidak bisa dijalankan dengan praktis.

Selain kamus bahasa arab karya Ahmad Warson Munawwir yang disebut kamus bahasa arab-indonesia al-Munawwir ada juga kamus bahasa arab-indonesia karya Mahmud Yunus, terus terang kamus ini telah banyak membantu saya penulis dan admin less-love ketika dahulu belajar bahasa arab dan kaidah bahasa arab, di samping karena ukurannya yang kecil dan mungil, juga isinya yang cukup bagus dan membantu khususnya bagi pemula yang baru mulai belajar bahasa arab. Untuk kamus yang berbahasa arab murni, yang paling admin lihat bagus dan recomended dan digunakan oleh para pecinta bahasa arab di berbagai perguruan tinggi ialah kamus karya para ulama bahasa negara Mesir yaitu Mu’jam al-Washith (mu’jam artinya kamus). 

Kamus Mu’jam al-Washit ini adalah karya beberapa ulama yang terkumpul dalam lembaga Majma’ al-Lughah (semcam Lembaga Bahasa Arab), hingga kini kamus Mu’jam al-Washit ini digunakan secara luas oleh banyak pelajar dan mahasiswa di beberapa negara Islam tidak terkecuali oleh para mahasiswa Indonesia.

Namun memang, akhir-akhir ini tidak sedikit yg cari dan membutuhkan kamus bahasa arab Al-Munawwir version/ versi digital nya, namun, malah ketemu yang dalam format pdf-nya. 

Sesudah menempuh perjalanan untuk mencari kamus bahasa arab al-Munawwir yg begitu panjang dan melelahkan, alhasil ketemu pula sekarang ini version digital nya, & admin less-love bakal berbagi buat kalian kali ini di sini, bagi yang tidak sabaran ingin melihat gambaran dari kamus bahasa arab al-Munawwir ini silahkan anda lihat screenshotnya di bawah ini: 
Unduh kamus bahasa arab al-Munawwir Digital Gratis

Bagaimana menurut anda semua, lumayan bagus khan?

Kamus bahasa arab Indonesia al-Munawwir yang kami bagikan di blog kesyangan anda ini, file nya adalah dalm format rar, oleh karena itu, anda perlu meng- extractnya terlebih dulu, di file pula telah sedia tata cara serta tutorial instalasinya. 
langsung saja sobat semuanya, anda bisa unduh dan download kamus bahasa arab Indonesia al-Munawwir gratis versi digitalnya pada link yang kami tuliskan di bawah ini:

Unduh Kamus Bahasa Arab Al-Munawwir digital (klik langsung pada link di bawah ini):
http://www.mediafire.com/download/8bcczrucb9yfugd/kamus_munawir.rar

Nah, utk petunjuk instalasi-nya secara singkat, silahkan anda baca secara seksama di bawah ini : 
  • Silakan anda lakukan proses ekstrak dahulu file dengan format rar yang berada pada file yang anda download.
  • Anda jalankan Kamus bahasa arab Al-Munawwir yang berupa file dengan format exe 
  • Setelah itu, jalankan al-Munawwir Set-up.
  • Kemudian pilih-à masukkan kode lisensi, lalu masukkan data yg di minta tadi (datanya telah sedia pada file rar).
  • Ikuti tata cara penginstalan selanjutnya, seandainya sudah sampai di tahap akhir, jangan sampai anda centang menu "jalankan verace -pro", apabila terlanjur anda centang,silahkan anda pilih menu finish terlebih dulu, lalu close aplikasi verace pro tadi di notifikasi barnya. 
  • Nah, jikalau telah selseai, mohon anda kembali lgi kemenu explorer, kemudian copy-lah file exe verb ace-pro tadi, lalu paste-kan pada C: Program FilesVerb-Ace ResearchVerbAce-Pro 
  • Seterusnya kita operasikan/jalankan/lakukan file verbace-pro (nah sampai di sini, saat ini, kamus kamu cuma ter-instal Arab-inggris aja). 
  • Dan buat jadi kamus al-Munawwir (dengan versi lengkap: Arab-Inggris-Indonesia-nya), klik saja tombol yaitu -buka menu-, setelah itu klik lagi –pengaturan- setelah itu klik lagi -data kamus- kemudian centang lagi -Aktifkan kamus pribadi- lalu masukkanlah, file: -database munawwir- yg ada di file set-up barusan.
Ok, sekarang Kamus Munawwir sempurna full, versi Arab Inggris serta Indonesia siap dimanfaatkan. 

Jika proses install yang kami utarakan dan paparkan bagi anda di atas kurang di mengerti, anda bisa baca dan telaah proses install yang ada pada file bawaan dengan membuka menu -PANDUAN INSTALASI- pada file yang anda download. 

Demikianlah artikel kami tentang download kamus bahasa arab al-Munawwir bahasa arab Indonesia gratis ini, semoga kirany bermanfaat bagi anda yang sedang membutuhkan kamus bahasa arab versi digital.

Unduh kamus bahasa arab al-Munawwir Digital Gratis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: ehwah

0 komentar:

Post a Comment