Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Tuesday, 26 April 2016

Cara mengatasi printer canon ip2770 error usb001

Cara mengatasi printer canon ip2770 error usb001. Memang menyebalkan sekaligus juga sangat menjengkelkan saat kita mau pakai printer tiba-tiba ngadat alias macet ndak bisa dipakai dan tiba-tiba error. Kali ini setelah kami update juga tentang masalah printer canon ip2770 baik yang pakai infus atau tidak pakai infus pada artikel terdahulu kembali kali ini kami akan update lagi seputar masalah yang mirip yaitu dengan tema cara mengatasi printer canon ip2770 error usb001, silahkan diikuti di bawah ini.
Cara mengatasi printer canon ip2770 error usb001

Trik ini biasanya sangat bermanfaat sekali bagi anda yang punya printer Canon ip2770 yang saat mau melakukan proses printing tiba-tiba muncul error USB001, cara yang banyak direkomendasikan oleh ahli di bidang printer adalah dengan melakukan apa yang dinamakan dengan resetting pada printer Canon jenis IP2770 yang kita miliki, yang jadi masalah sekarang adalah bagaimana cara melakukan setting ulang pada printer kita yang kena error USB001 ini? kalau mau tahu caranya silahkan baca tutorialnya di bawah ini:
  • Langkah pertama, silahkan anda segera matikan terlebih dahulu Printer Canon ip2770 Pixma milik anda lalu biarkan ksaja abel power atau cok listrik printer Canon anda tetap ada pada sumber tegangan listrik (biarkan tersambung dengan listrik).
  • Langkah kedua, segera tekan serta tahan switch Stop/Reset pada printer anda (ingat ditahannya agak lama jangan langsung dilepas)
  • Setelah itu, tekan switch Power hingga lampu berwarna hijau terlihat menyala (Perhatikan : ketika menekan switch power, switch/tombol yang tadi anda tekan yatu tombol Stop / Reset jangan anda dilepas dulu)
  • Lepaskan tombol/switch Stop / Reset, tapi jangan dulu lepas tombol power dlm keadaan switch Power masih anda tekan, nah tekan tombol tadi yaitu Stop/Reset 6 kali saja.
  • Setelah itu lepaskan kedua tombol dengan cara bersamaan, hingga Canon ip2770 terlihat berada dlm mode :  service mode , LCD Panel canon anda akan non aktif alias gelap & Komputer anda bakal mencari new device. Anda abaikan saja notice ini.
Nah, sekarang tiba saatnya kita melakukan resetting terhadap printer yang error ini, untuk menjalankan proses ini anda terlebih dahulu harus mendownload aplikasi atau perangkat resetting yang sudah beredar luas di internet, sebagaimana yang saya share dan bagi di postingan sebelumnya disini coba dilihat di situ sudah saya bagikan link untuk unduh resetternya. Setelah anda selesai mengunduh aplikasi resetter tadi silahkan anda ikuti langkah-langkah mudah di bawah ini:
  • Silahkan anda taruhkan 2 atau 3 kertas kosong HVS pada Printer Canon anda bila kertas memang tak ada sama sekali di printer anda. 
  • Setelah itu, silahkan anda jalan apliaksi Reseter Canon PIXMA ip2770 yang sudah anda unduh dan taruh di laptop/komputer/PC anda.
  • Setelah itu (setelah anda buka apliaksinya) cari menu –MAIN-lalu klik, maka printer anda bakal berproses dgn mencetak 1 halaman dgn tulisan seperti ini “D = 000.0″.
  • Kemudian, anda klik saja tulisan yang muncul seperti ini :“EEPROM Clear”, dan printer anda bakal mem-print hasil dari Resetter ip2770, dgn tulisan yang nampak seperti ini : " Page(COPY TTL= 00 000 = 00 000)”.
  • Segera saja anda off-kan printer Canon anda lalu setelah itu hidupkan dgn cara biasa/normal
Update Pengalaman:

Saya akhirnya tidak memanfaatkan Aplikasi Resetter yang saya sebutkan sebab saat saya coba sesudah klik “MAIN” selalu saja ada notof -NOT RESPONDING- melulu sehingga CLose Program melulu. Di sini saya akhirnya coba melepaskan Cartridge-nya dan memasang lagi. Yang paling urgen di sini ketika memasang Cartridge, anda pastikan Kuningan yg berada pada Cartridge menempel benar ke Slot yg berada di perangkat printer, jadi usahakan ditekan ke dlm ketika ingin menutup alat pengait Cartridge, ssudah itu aku cob, nah, ternyata masih kelihatan ada error USB001, ada solusi saat demikian silahkan anda tekan tombol STOP/RESUME selama kira-kira 10 second. Sampai di sini aku coba lagi ntk ngeprint Alhamdulillah Printer Canon ip2770 milikku sudah kagak error lagi. 

Kesimpulan dari pengalam yang saya sampaikan ini, printer saya ini Error disebabkan karna Cartridge tak terpasang dgn benar hingga Printer Canon ip2770 tidak mampu mendeteksi ada nya Cartridge itu.

Sekian dulu mengenai cara mengatasi printer canon ip2770 error usb001 yang bisa saya bawakan. Dan semoga bermanfaat.

Cara mengatasi printer canon ip2770 error usb001 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 komentar:

Post a Comment