Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Sunday, 17 April 2016

Contoh cerita fabel bahasa arab dan terjemahannya

Contoh cerita fabel bahasa arab dan terjemahannya. Para pengunjung blog tercinta less-love blogspot co id yang budiman, kembali kami menyapa anda semua kali ini dengan membawakan sebuah cerita fable atau dongeng berbahasa arab singkat namun menarik untuk di simak dan di baca. Cerita fabel atau dongeng di bawah ini berkisar seputar pentingnya saling bantu atau dalam bahasa arabnya ta’aawun dalam menyelesaikan semua masalah atau persoalan hidup kita sehari-hari. Kami ucapkan selamat membaca dan mengikuti.
Contoh cerita fabel bahasa arab dan terjemahannya

الصَّيَّادُ وَ الْحَمَامُ

Pemburu dan Burung Merpati

ذَهَبَ صَيَّادٌ إِلَى حَدِيْقَةٍ تَكْثُرُ فِيْهَا الطُّيُوْرُ, وَ وَضَعَ شَبَكَةً بَيْنَ الْأَشْجَارِ, وَ اخْتَفَى فِي مَكَانٍ قِرِيْبٍ مِنَ الشَّبَكَةِ, فَمَرَّتْ بِالْمَكَانِ جَمَاعَةٌ مِنَ الْحَمَامِ, فَنَزَلَتْ بِهِ, وَ لَمْ تَرَ الشَّبَكَةَ السَّوْدَاءَ, وَ أَخَذَتْ تَلْتَقِطُ الْحَبَّ, فَانْطَبَقَتِ الشَّبَكَةُ عَلَيْهَا.

Terjemahannya:
“Seorang pemburu pergi ke sebuah kebun untuk berburu, di mana kebun itu ditumbuhi dengan banyak pepohonan, ia pun meletakkan jaring berburunya di antara pepohonan yang ada di kebun itu, setelah itu iapun bersembunyi di tempat yang tak jauh dari jaringnya itu, lantas sekelompok burung merpatipun lewat di jaring itu dan burung-burung itupun turun ke jaring, mereka (burung-burung) itu tak menyadari bahwa itu adalah sebuah jaring berwarna hitam, merekapun mulai memakan umpan yang di taruh pada jaring itu dan akhirnya jaringpun menangkap mereka setelah dioperasikan oleh si pemburu. Simak Cerita Lainnya : Cerita pendek dalam bahasa arab dan terjemahannya

فَحَاوَلَتْ كُلُّ حَمَامَةٍ أَنْ تُخَلِّصَ نَفْسَهَا, فَلَمْ تَسْتَطِعْ, فَقَالَتِ الْحَمَامَةُ الْكُبْرَى :عَلَيْنَا أَنْ نَتَعَاوَنَ حَتَّى نَحْمَلَ الشَّبَكَةَ, وَ نَطِيْرُ بِهَا, فَنَنْجُوَ جَمِيْعَا مِنَ الصَّيَّادِ.

Kemudian semua merpati itupun berusaha melepaskan diri dari perangkap si pemburu berupa jaring itu namun mereka tidak berhasil, lalu seekor merpati yang paling besar di antara mereka itu berkata : “Kita harus tolong menolong dan bahu membahu supaya kita bisa mengangkat jaring ini dan menerbangkannya dan pada akhirnya kita bisa selamat dari si pemburu.”

فَتَعَاوَنَ الْحَمَامُ, وَ حَمَلَ الشَّبَكَةَ, وَ جَرَى الصَّيَّادُ بِسُرْعَةٍ, وَ مَدَّ يَدَهُ نَحْوَ الشَّبَكَةِ فَلَمْ تَصِلْ يَدُهُ إِلَيْهَا, لِأَنَّ الْحَمَامَ طَارَ بِهَا.

اِتَّجَهَ الْحَمَامُ بِالشَّبَكَةِ إِلَى فَأْرٍ صَدِيْقٍ لَهُ, فَقَرَضَ الْفَأْرُ الشَّبَكَةَ, وَ نَجَا الْحَمَامُ بِتَعَاوُنِهِ.

Lantas sekelompok merpati itupun bekerjasama dan mereka berhasil membawa jaring milik si pemburu, si pemburu itupun lari kencang untuk mengejar jaringnya sambil menggapai jaring itu dengan tangannya namun jaring telah diterbangkan dengan cepat oleh sekelompok merpati itu. Lantas sekelompok merpati tadi pergi menuju si tikus yang sudah lama menjadi sahabat mereka, lalu si tikuspun menggigit jaring tadi dan selamatlah semua burung merpati tadi dari cengkraman jaring si pemburu.”

Contoh cerita fabel di atas mengajarkan kita tentang pentingnya saling tolong menolong dan bekerja sama.

Demikianlah saat ini artikel tentang contoh cerita fabel bahasa arab dan terjemahannya singkat yang bisa kami tuliskan dan bawakan untuk anda semua pada kesempatan saat ini, insyaalloh kami akan terus meng-update blog bahasa arab ini dengan artikel lainnya yang masih berkaitan erat dengan bahasa arab dan belajar bahasa arab pada kesempatan berikutnya, akhir kata kami ucapkan terima kasih.

Contoh cerita fabel bahasa arab dan terjemahannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

0 komentar:

Post a Comment