Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Wednesday, 18 May 2016

Ucapan semoga cepat sembuh syafakallah/syafakillah bahasa arab

Ucapan semoga cepat sembuh syafakallah / syafakillah bahasa arab. Dalam kehidupan sehari-hari tidak ada manusia yang tak pernah sakit, mesti sesekali seseorang itu akan ditimpa penyakit.

Menggunjungi atau menjenguk orang yang sakit termasuk salah satu hak seorang muslim yang harus kita penuhi sebagaimana dikatakan oleh Nabi dalam hadits beliau yang shahih, beliau mengatakan:

Hak seorang muslim yang harus ditunaikan oleh muslim yang lain ada 5, dalam riwayat lain : Ada lima perkara yang wajib dilakukan seorang muslim terhadap saudara muslimnya yang lain: Menjawab salam, mendoakan saudara muslimnya yang bersin, menghadiri undangan, menjenguk yang sakit dan mengantarkan jenazah muslim yang lain.

Selayaknya seorang muslim ketika mengunjungi saudaranya yang sakit untuk mendoakannya agar segera mendapat kesembuhan dan segera diberi kesehatan oleh yang Maha Menyembuhkan.

Di antara ucapan yang kit abaca kepada orang yang sakit adalah ucapan syafakallah jika si sakit adalah laki-laki dan ucapan syafakillah jika si sakit adalah perempuan atau tepatnya dengan mengucapkan ini:

شفاك الله,لا بأس, طهور إن شاء الله

Syafakallah / syafakillah, la ba’sa, thahuurun insya Allah.

Artinya:

“Semoga Allah segera menyembuhkanmu, tak mengapa, suci dari dosa insya Allah.”

Doa dengan mengatakan “La ba’sa, thahuurun insya Allah” ketika menjenguk orang yang sakit ini diajarkan langsung oleh Nabi Muhammad dalam sebuah riwayat yang shahih sebagaimana diriwayatkan oleh Imam al-Bukhari (10/118-Fathul Baari).

Doa yang kedua yang bisa diucapkan ketika mendoakan kesembuhan bagi orang yang sakit adalah doa yang juga diajarkan oleh Nabi dengan bunyi:

As’alullahal adzim, rabbal arsyil adzim an yasyfiaka.

“Aku memohon kepada Allah yang maha agung, pemilik Arasy yang agung agar segera menyembuhkanmu.”

Doa ini dibaca kepada atau untuk orang yang sakit sebanyak 7 kali sebagaimana ditunjukkan oleh hadits Nabi tentang anjuran membaca doa ini saat mengunjungi orang yang sakit, Nabi bersabda:

Tidaklah seorang muslim mengunjungi orang muslim lain yang sakit yang belum sekarat lalu dia mengucap ini : …..(mengucap doa di atas) sebanyak 7 kali, melainkan Allah akan menyembuhkannya.(Diriwayatkan oleh at-Tirmidzi dari sahabat Abdullah bin Abbas).

Baca:

Demikian dulu yang bisa kami sampaikan seputar Ucapan semoga cepat sembuh syafakallah / syafakillah bahasa arab, semoga bermanfaat dan kita bisa amalkan mengenai doa syafakallah atau syafakillah ini.

Ucapan semoga cepat sembuh syafakallah/syafakillah bahasa arab Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku

0 komentar:

Post a Comment