Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Wednesday, 24 June 2015

Beasiswa Bank BRI 2015

Berita Beasiswa bank BRI 2015-2016


Beasiswa Nusantara Cerdas , Beasiswa unggulan Bank BRI
Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberi  beasiswa kepada 84 mahasiswa diseluruh Indonesia dalam tiga tahyn terakhir,  ini merupakan salah bentuk kepedulian BRI  terhadap pendidikan. Program ini bernama Beasiswa Nusantara Cerdas (BNC).

Beasiswa Bank BRI 2015
beasiswa bank bri 2015


Direktur Utama BRI, Asmawi Syam,  mengatakan program Beasiswa Nusantara Cerdas (BNC) ini sejatinya merupakan program bersama antara Kementrian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) dengan  BRI yang secara bersama- sama memberikan bantuan pendidikan berupa beasiswa kepada warga negara  Indonesia dilihat berdasarkan  prestasi dan keterbatasan ekonomi.

Ia melanjutkan program BNC BRI  ini, telah memasuki angkatan ketiga, dengan daerah sasaran mengunakan  konsep T3 yang meliputi  tertinggal terluar, terdepan,  dan terpencil.

BRI merekrut mahasiswa pada tiga angkatan dengan jumlah yang berbeda.  Angkatan pertama, ada 11 mahasiswa yang terpilih, semuanya dari Papua, Kedua dari daerah Indonesia Timur seperti Maluku, Maluku Utara, NTT, dan Sulawesi Utara sejumlah 34 siswa,  Sedangkan untuk angkatan ketiga ada 40 siswa yang dipilih dari seluruh Indonesia.

" Kami memiliki program yang berbeda- beda tiap tahun." ujar Asmawi. Pada acara peresmian Beasiswa Nusantara Cerdas, BRI gedung Dikti, Senayan. Jakarta, Senin (19/1).

Ia kembali menegaskan setiap  siswa menerima uang untuk biaya hidup sebesar Rp 2,3 juta perbulan. Sedangkan untuk uang kuliah, mahasiswa mendapat  dari anggaran APBN  Menristekdikti sebesar Rp 2 miliar pertahun. Contonhya tahun sekarang ada 40 siswa yang menerima anggaran  tersebut.

Selain bantuan keuangan, penerima BNC III juga mendapatkan sejumlah  pelatihan untuk kecakapan soft skill.

"  Program pelatihan  bertujuan untuk melahirkan mahasiswa yang memiliki kecakapan bukan dari nilai akademis seja. " ujar Asmawi.

Sumber bank BRI
Banyak info lainnya ada di blog pengetahuan kami

Baca juga : Beasiswa Pilot Tebaru

Beasiswa ikatan dinas langsung kerja


demikian info berita beasiswa bank bri 2015-2016 , semoga bermanfaat.

Beasiswa Bank BRI 2015 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Vanesa Cahyani