Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Wednesday, 24 June 2015

Contoh pidato tentang pendidikan terbaru

Contoh Pidato tentang Pendidikan terbaru




Marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat allah SWT, karena atas rahmat-Nya kita dapat berkumpul disini.
Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah, Bapak dan Ibu Guru, serta teman-teman yang saya cintai.
Pada hari ini, saya akan berpidato dalam rangka “Hari Pendidikan Nasional”.
Pendidikan sangat penting bagi kehidupan dan masa depan kita semua, karena pendidikan adalah ilmu yang dapat membimbing kita agar dapat menjalani kehidupan yang baik. Semakin banyak ulmu yang didapatkan maka semakin banyak pengetahuan untuk bekal kita dalam kehidupan dan masa depan. 
Contoh pidato tentang pendidikan terbaru

Tetapi pendidikan saat ini sangatlah kurang didapatkan oleh masyarakat. Salah satu masalahnya yaitu biaya pendidikan. Biaya pendidikan pada saat ini tidaklah sedikit. Banyak sekali biaya pendidikan yang dikeluarkan mulai dari membeli peralatan sekolah seperti : baju seragam sekolah, tas sekolah, buku pelajaran, peralatan menulis dan lainnya. Bahkan daftar untuk masuk sekolahpun mengeluarkan biaya dan setelah masuk sekolah harus membayar biaya bulanan siswa. Bagi masyarakat atas, mungkin biaya tersebut tidaklah mempersulit dan tidak berpengaruh untuk mendapatkan pendidikan. Tetapi bagi masyarakat bawah, biaya tersebut sangatlah mempersulit dan berpengaruh untuk mendapatkan pendidikan. Maka tidak jarang banyak masyarakat bawah yang menjadi pengangguran karena tidak mendapatkan pekerjaan dengan alas an tidak mempunyai ijazah sekolah. Mereka lebih memilih menjadi pengangguran. Adapun yang bekerja hanya menjadi pengemis ataupun pemulung. Sangat memprihatinkan sekali dunia pendidikan di Negara kira pada saat ini.
Melihat keadaan ini seharusnya pemerintah cepat mengambil tindakan. Pemerintah seharusnya dapat mengambil tindakan seperti meringankan biaya pendidikn agar tidak terlalu mahal dan tidak terlalu banyak mengeluarkan biaya untuk mendapatkan pendidikan dan tidak membeda-bedakan derajat setiap orang, agar bisa bersekolah dan mendapat ilmu pendidikan untuk bekal masa depan.
Demikianlah pidato saya. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam perkataan maupun perbuatan.
Terimakasih atas perhatiannya.


Demikian Contoh pidato tentang pendidikan terbaru , semoga bermanfaat .

Contoh pidato tentang pendidikan terbaru

sumber : http://srihafsah.blogspot.com/

Tetap semangat ya adik adik,

baca juga :

nama nama selat indonesia

Contoh pidato tentang pendidikan terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Vanesa Cahyani