Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Monday, 29 June 2015

Info tol semarang solo bawen ungaran jawa tengah 2016 Terbaru

Banyak orang mencari tentang info tol serta tarifnya di beberapa ruas jalan akhir-akhir ini terutama menjelang bulan puasa dan menjelang lebaran hari raya idul fitri tahun 2016, oleh karena itu siapa tahu banyak juga yang berkunjung ke blog kami ini dan mencari info tentang tarif tol, maka kini kami hadirkan tentang Info dan tarif tol semarang solo bawen ungaran jawa tengah menuju surabaya 2016

Tol Semarang solo sudah beroperasi , jika anda dari arah jakarta , anda bisa masuk tol dalam kota lebih dahulu , jika anda sudah keluar dari kota kendal , perhatikan saja sisi sebelah kanan , anda akan masuk dari sekitar jrakah , kalau anda kebablasan tenang saja , anda bisa memutar di bundaran kalibanteng. Setelah masuk ikuti saja rambu rambunya , bisa sampai ungaran ters ke bawen , dari bawen lewt jalan biasa menuju solo terus bisa ke surabaya .

Info tol semarang solo bawen ungaran jawa tengah menuju surabaya dari republika

Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto, meresmikan pengoperasian Jalan Tol Semarang-Solo seksi II Ungaran-Bawen sepanjang 11,95 kilometer yang merupakan salah satu seksi dari proyek jalan tol Semarang-Solo sepanjang 72,78 kilometer.

"Dengan selesainya pembangunan Jalan Tol Semarang-Solo Seksi II Ungaran-Bawen berarti kita telah berhasil mengatasi kendala yang ada, terutama kendala terkait pengadaan tanah," kata Djoko, dalam sambutannya saat meresmikan tol Ungaran-Bawen di Gerbang Tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jumat.

Djoko mengatakan, Jalan Tol Semarang-Solo akan memberikan manfaat bagi pengembangan kawasan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di wilayah Provinsi Jawa Tengah, dan mendukung pertumbuhan kawasan.

Djoko mengharapkan, dengan pengoperasian Jalan Seksi II ruas Ungaran-Bawen dan ketersediaan dana BLU serta dana "land capping", akan mendorong penyelesaian tanah untuk Seksi berikutnya menjadi lebih cepat sehingga pembangunan Jalan Tol Semarang-Solo secara utuh dapat segera terealisasi.

"Selain pengadaan tanah, salah satu kendala lain yang telah diselesaikan dalam pembangunan Jalan Tol Semarang-Solo adalah kondisi geologi," ujar Djoko.

Djoko menjelaskan, kondisi geologi yang dilewati oleh jalan tol tersebut dapat dikatakan tidak bersahabat, sehingga dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan memerlukan kekhususan.

"Kami berharap, setelah jalan tol ini beroperasi, PT. Trans Marga Jateng selalu melakukan monitoring dan evaluasi, khususnya untuk hal-hal yang memiliki kekhususnya tersebut," ucap Djoko.

Selain itu, lanjut Djoko, Jalan Tol Semarang-Solo dinilai mempunyai keunikan tersendiri, di mana untuk Seksi III, IV, dan V saat ini belum memiliki kelayakan yang memadai.

"Meskipun demikian, PT Jasa Marga telah berkomitmen akan melakukan segala upaya dalam rangka percepatan pembangunan Jalan Tol Semarang-Solo, mengingat pentingnya jalan tol tersebut," tutur Djoko.

Tol Ungaran-Bawen tersebut merupakan salah satu bagian dari 10 ruas tol Trans Jawa yakni ruas Semarang-Solo yang memiliki panjang keseluruhan 72,64 km dan terdiri dari 5 seksi.

Info tol semarang solo bawen ungaran jawa tengah 2016 Terbaru
Info tol semarang solo bawen ungaran jawa tengah 2016








Tarif tol yang dikenakan untuk Semarang-Ungaran sebesar Rp6.500, Ungaran-Bawen Rp7.000, dan Semarang-Bawen Rp13.500.

Dari 10 ruas tol Trans Jawa masih terdapat empat ruas jalan tol yang sedang dalam tahap pembebasan lahan yaitu Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang, Batang-Semarang dan Ngawi-Kertosono, Jatim.

Total investasi yang diperlukan untuk pembangunan Jalan Tol Semarang-Solo sebesar Rp6,2 triliun, yang berasal dari "equity" PT Trans Marga Jateng dan Pinjaman dari Sindikasi Perbankan. Equity PT Trans Marga Jateng berasal dari setoran modal para pemegang saham, yaitu PT Jasa Marga sebesar 60 persen dan PT Sarana Pembangunan Jawa Tengah sebesar 40 persen.

Sedangkan pinjaman dari sindikasi perbankan yang terdiri dari Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BRI dan Bank Jateng kurang lebih senilai Rp4,7 Triliun.

Untuk mendukung pengadaan tanah, pemerintah telah mengalokasikan dana BLU sebesar Rp927 miliar dan telah dikembalikan oleh PT Trans Marga Jateng sebesar Rp247,5 miliar, serta dana dukungan (land capping) sebesar Rp867 Miliar yang berasal dari APBN.

Jalan Tol Semarang-Solo terbagi menjadi lima seksi, yaitu seksi I Semarang-Ungaran sepanjang 11,00 kilometer dan telah beroperasi sejak 10 November 2011.

Seksi II Ungaran-Bawen sepanjang 11,95 km, seksi III Bawen-Salatiga sepanjang 17,29 kilometer, seksi IV Salatiga-Boyolali sepanjang 24,13 kilometer, dan seksi V Boyolali-Solo sepanjang 8,41 Km.

Berdasarkan data Kementerian Pekerjaan Umum, selama kurun waktu 2005 hingga 2009 panjang jalan tol telah meningkat sebesar 101,70 kilometer dari sebelumnya 611 km pada tahun 2005 menjadi 712,70 kilometer pada tahun 2009. Proyek penambahan jalan tol tersebut di antaranya adalah Jalan Tol Tahap II, dan juga Tol Makassar Seksi IV.

Sementara pada kurun waktu 2010 sampai 2014, telah dibangun jalan tol sepanjang 206,04 kilometer, di antaranya pada ruas Kanci-Pejagan, Semarang-Ungaran, Nusa Dua-Benoa, JORR W1 (Kebon Jeruk-Penjaringan), Cinere-Jagorawi, Surabaya-Mojokerto, Bogor Ring Road, dan JORR W2 (Segmen Kebon Jeruk-Ciledug).

Baca juga :  

Info tol surabaya gempol 2016

Tarif tol cipali 2016

Info tol semarang solo ungaran

info tol cipali rest area

info tol surabaya gempol pandaan

Demikian informasi Info tol semarang solo bawen ungaran jawa tengah menuju surabaya , semoga bermanfaat.

Info tol semarang solo bawen ungaran jawa tengah 2016 Terbaru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Vanesa Cahyani

1 komentar: