Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Wednesday, 1 July 2015

Info tol surabaya gempol pandaan malang 2016

Info tentang tarif tol sangat penting untuk diketahui oleh sebagian orang apalagi dengan dekatnya bulan suci Ramadhan dan dekatnya hari raya Idul Fitri saat banyak orang mulai ambil ancang-ancang untuk mudik ke kampung halamannya, tentu saja dibutuhkan info tentang rute jalan, jalan pintas dan tak terkecuali mengenai info tarif tol, nah kali ini kami akan membahas tentang Info dan tarif tol surabaya gempol pandaan malang 2016 terbaru. Tol ini diresmikan Jokowi pada tahun 2015 silam.

Satu lagi jalan tol Trans jawa diresmikan
Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan jalan Tol Gempol-Pandaan di Gerbang Tol Pandaan, Kabupaten Pasuruan-Jawa Timur sepanjang 13,61 km. Proyek tol senilai Rp 1,472 triliun ini menghubungkan wilayah Surabaya ke selatan Jawa Timur termasuk Malang.

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hediyanto W Husaini Mengatakan beroperasinya tol ini diharapkan akan mengurai simpul kemacetan yang ada di jalan Surabaya-Malang. Sehingga waktu tempuh dari Surabaya menuju Malang/Pasuruan atau sebaliknya, bisa dipersingkat.‎

"Hari ini rencananya Gempol-Pandaan akan diresmikan Pak Jokowi‎. Harapan kita beroperasinya jalan ini bisa mempersingkat waktu tempuh warga yang melintasi Surabaya-Malang,” kata dia ‎ditemui detikFinance.

Jalan tol yang dikelola PT Jasa Marga Pandaan Tol ini akan terhubung dengan Jalan Tol Pandaan – Malang. Ruas Tol Gempol – Pandaan juga terkoneksi dengan Jalan Tol Gempol – Pasuruan untuk ke arah timur dan Jalan Tol Porong – Gempol untuk ke arah utara. Jalan Tol Porong – Gempol merupakan bagian dari Jalan Tol Surabaya – Gempol.
Untuk tarifnya sampai saat ini masih belum kami dapatkan info validnya,namun bisa anda bandingkan dengan tarif tol gempol surabaya di bawah ini:

< Info tol surabaya gempol pandaan malang 2016 >
Info tol surabaya gempol pandaan malang 2016
Info tol surabaya gempol pandaan malang 2015


Operator Tol Gempol – Pandaan adalah PT. Jasamarga Pandaan Tol. Badan usaha ini merupakan patungan dari PT. Jasa Marga (Persero) Tbk. (78,58% saham), PT Jalan Tol Kabupaten Pasuruan (11,84%), dan PT. Margabumi Matraraya (9,58%).

PT Jasamarga Pandaan Tol berhak atas masa konsesi selama 37 tahun terhitung sejak tanggal penerbitan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK), yaitu tanggal 3 Oktober 2012. Untuk tahap awal ini, tarif tol untuk golongan I ditetapkan sebesar Rp 818/km.

Jalan tol sepanjang 13,61 km ini menggunakan tipe perkerasan kaku (rigid pavement) dengan jumlah lajur 2 x 2 untuk tahap awal dan 2 x 3 untuk tahap akhir, serta memiliki 9 jembatan dan 2 simpang susun, yaitu Gempol Interchange dan Pandaan Interchange.‎

Demikian Info tol surabaya gempol pandaan malang 2016 , semoga bermanfaat

baca juga :

Info tol semarang solo ungaran

info tol cipali rest area

info tol surabaya gempol

info tol surabaya gempol pandaan

Demikian dulu apa yang bisa kami sampaikan saat ini untuk anda info dan tarif tol surabaya gempol pandaan malang 2016, semoga bermanfaat bagi anda semua terutama bagi anda yang sedang pengen mudik ke kampung halaman terutama di lebaran tahun ini.

Info tol surabaya gempol pandaan malang 2016 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Vanesa Cahyani

0 komentar:

Post a Comment