Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Tuesday, 7 July 2015

Tips Berkeramas yang Benar Agar Rambut Tidak Cepat Rusak

Tips Berkeramas yang Benar Agar Rambut Tidak Cepat Rusak


Tips Berkeramas yang Benar Agar Rambut Tidak Cepat Rusak - Rambut adalah mahkota dari setiap wanita. Suatu keindahan pada rambut memang harus selalu dijaga untuk bisa membuat penampilan selalu maksimal dan indah. Salah satu hal wajib dilakukan adalah dengan keramas. Keramas bisa membuat rambut menjadi bersih dan enak untuk dilihat.



akan tetapi  tahukah bahwa tidak semua orang dapat keramas dengan benar. Banyak sekali orang yang masih saja melakukan kesalahan demi kesalahan yang dianggap mereka remeh dalam keramas pada rambut mereka. Padahal dalam mengeramasi rambut bisa menjadi salah satu penyebab kenapa rambut menjadi rusak, berketombe, ataupun mudah sekali patah. Simak cara untuk berkeramas yang benar supaya rambut tidak rusak hanya di bawah ini :

Tips Berkeramas yang Benar Agar Rambut Tidak Cepat Rusak

- Bersihkan Kulit Kepala

Keramas ialah salah satu cara yang termudah untuk selalu menjaga kebersihan pada rambut. akan tetapi banyak juga yang masih salah pada saat membersihkan rambut sehingga rambut cepat rusak dan juga mengalami banyak masalah seperti adanya ketombe dan rambut menjadi rontok ataupun patah.

pada saat keramas, anda coba fokus untuk selalu memijat dan membersihkan kulit kepala diri anda. Ini yang merupakan sumber minyak dan juga kotoran yang selalu menempel sampai berhari-hari. Jangan terlalu banyak dalam mencuci rambut sampai ke ujungnya karena bisa untuk membuat rambut anda akan kehilangan suatu kemilaunya.


- Pijat Kulit Kepala

pada waktu keramas coba anda sebaiknya hendak memijat kulit kepala anda. Ini bisa berdampak baik terhadap kesehatan diri anda dan juga keindahan pada rambut anda.

Pijat bagian kulit kepala untuk bisa merangsang peredaran darah di bagian kulit kepala sehingga rambut bisa menjadi lebih kuat dari akar dan jauh lebih cepat untuk tumbuh. Rambut itupun akan selalu sehat dan bervitalitas karena lebih terasa rileks. Rambut Anda itupun akan menjadi lebih lebat dan cepat panjang.


- Cara Pakai Kondisioner

Selama ini semakin banyak sekali orang yang juga mengaplikasikan kondisioner hingga ke kulit kepala anda. Ini salah satunya, karena hanya bisa membuat bagian kepala menjadi berketombe karena sisa kondisioner yang masih menempel. Selain itu juga rambut akan nampak lepek terlihat.

Kondisioner dipakai untuk bisa merawat batang rambut yang juga mulai menua, oleh karena itulah anda  selalu dipakai di bagian tengah rambut sampai ujungnya. Kecuali pada kondisioner maka anda memang dikhususkan untuk bagian kulit kepala, maka anda juga boleh memakai dari pangkal sampai bagian ujung pada rambut anda.


- Menyisir Rambut Pada Saat Mulai Kering

Hindari Dalam menyisir rambut pada waktu keramas ataupun sesudah keramas. Dalam menyisir rambut di dalam keadaan rambut masih basah maka akan semakin berdampak buruk pada bagian rambut anda.

Pada waktu masih basah, rambut dalam keadaan kondisi yang rapuh. maka Ini bisa saja menyebabkan rambut akan tersangkut di bagian sisir anda. maka anda pastinya tidak akan mau rambut anda semakin rontok bukan kawan ?


- Keramas Air Dingin

Akan jauh lebih baik untuk segera membilas rambut dengan beberapa air dingin. Air hangat bisa membuat rambut menjadi jauh lebih kering.

Membilas bisa lebih terasa menguntungkan karena bagian rambut menjadi jauh lebih kuat dan warna pada rambut juga terpelihara. Selain itu pula bagian rambut juga terlihat menjadi jauh lebih berkilau.


Sebenarnya Anda hanya perlu untuk sedikit mengubah pola dalam kebiasaan untuk memperlakukan rambut secara sehat. Semoga Tips Berkeramas yang Benar Agar Rambut Tidak Cepat Rusak kali ini bisa berhasil ya ladies. Terimakasih.

Tips Berkeramas yang Benar Agar Rambut Tidak Cepat Rusak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Vanesa Cahyani