Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Wednesday, 7 October 2015

Makanan Penurun Kolesterol dan Asam Urat

Memiliki kadar kolesterol tinggi tentu merupakan masalah yang tak bisa disepelekan, karena kolesterol tinggi dapat memicu munculnya berbagai masalah kesehatan yang cukup serius. sebenarnya untuk menurunkan kadar kolesterol anda dapat melakukannya sendiri dengan menkonsumsi  beberapa jenis makanan yang dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol  tinggi. dan makanan-makanan ini sangat mudah untuk didapatkan, bahkan mungkin tanpa kita sadari kita pun memang sudah biasa menkonsumsinya. dan setelah mengetahui makanan-makanan yang dapat menurukan kadar kolesterol ini, Alangkah baiknya jika anda menjadikannya sebagai menu sehat dalam makanan anda, agar dengan demikian kolesterol andapun berangsur pulih.

Berikut ini beberapa jenis makanan yang diyakini dapat menurunkan kadar kolesterol yang dapat anda jadikan sebagai menu sehat anda.

Bayam
Bayam merupakan sayuran yang kaya akan manfaat kesehatan, sayur bayam diketahui sangat bermanfaat dalam menjaga kestabilan kadar kolesterol di dalam tubuh dengan cara membantu meningkatkan produksi HDL atau kolesterol baik serta mencegah peningkatan kadar kolesterol jahat. oleh karena itu untuk menghindari bahaya kolesterol tinggi, jangan lupa masukan sayar bayam ke dalam daftar menu makanan anda.

Ikan Salmon
Ikan salmon merupakan salah satu jenis ikan laut yang sangat baik untuk dikonsumsi. Ikan salmon diketahui memiliki kandungan asam lemak omega 3 yang sangat tinggi yang mana bermanfaat untuk meningkatkan kadar HDL di dalam tubuh. oleh karena itu, anda juga perlu menjadikan ikan salmon ini sebagai menu makan harian anda.

Makanan Berbahan Kacang-Kacangan
Beberapa jenis kacang-kacangan seperti kacang almond, kenari, kedelai dan kacang tanah diketahui memiliki kandungan antioksida dan omega 3 yang cukup tinggi, yang sangat baik bagi kesehatan tubuh dan dapat menurunkan kolesterol tinggi.

Makanan dan Minuman yang Terbuat dari Kedelai
Kacang kedelai dapat diolah menjad iberbagai jenis makanan dan minuman, seperti tahu, tempe, susu kedelai dan lain sebagainya. di Indonesia ini dengan mudahkita dapat menemuakan berbagai macam olehan kedelai tersebut. makanan dan minuman yang berbahan dasar kedelai  memiliki kandungan protein yang sangat tinggi yang diyakini dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi.

Tomat
Sering kita mendengar manfaat baik tomat bagi kesehatan kulit, selain itu ternyata tomat memeiliki khasiat lain, yaitu dapat menurunkan kadar lemak jahat di dalam tubuh. oleh karena itu agar terhindar dari berbagai penyakit  yang diakibatkan oleh kolesterol tinggi sebaiknya anda menkonsumsi 1 gelas jus tomat  setiap hari.

Buah Alpukat
Buah alpukat kaya akan kandungan lemak tak jenuh yang mampu meningkatkan kadar HDL atau yang disebut lemak baik dalam tubuh. mulai sekarang, biasakanlah untuk menkonsumsi buah alpukat, selain rasanya enak alpukat juga baik bagi kesehatan.

Buah Anggur
Buah anggur cukup populer di negara kita ini. selain memiliki rasa yang enak ternyata buah anggurpun bermanfaat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. konsumsilah 2 gelas jus anggur setiap hari agar anda terhindar dari berbagai penyakit yang dipicu oleh penyakit kolesterol.

demikian makanan-makanan yang dapat  menurunkan kolesterol. semoga bermanfaat.

Makanan Penurun Kolesterol dan Asam Urat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: aena rizku