Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Islam, Modifikasi, Provinsi di Indonesia, Ajaib dan Unik, Tips dan Cara, Jalan Tol, Printer, Pengetahuan Umum

Wednesday, 10 February 2016

Unduh dan Dapatkan Kitab Matn Aljurumiyyah pdf Di Sini

Unduh dan Dapatkan Kitab Matn Aljurumiyyah pdf. Ibnu Ajurrum sebagai penyususn kitab matn al-Jurumiyyah bernama lengkap Abu Abdillah Muhammad bin Muhammad bin Daud as-Sinhaji, lahir pada tahun 672 H (tahun di mana ulama nahwu terkemuka yaitu Ibnu Malik meninggal dunia), Ibnu Ajurrum lahir di daerah Fes Maroko, beliau merupakan salah seorang ulama nahwu terkemuka di zamannya, selain mendalami ilmu nahwu, beliau juga dikenal sebagai pakar sastra arab dan juga sebagai ahli qiraah al-qur’an.
Unduh dan Dapatkan Kitab Matn Aljurumiyyah pdf Di Sini

Unduh dan download kitab matn aljurumiyyah beserta terjemahannya di link ini: 


Kitab matn aljurumiyyah yang kami bahasa dalam rubrik nahwu yang bisa anda unduh di blog less-love kesayangan kita semua ini merupakan salah satu kitab nahwu untuk pemula yang banyak dikenal oleh masyarakat muslim di seluruh penjuru dunia, setidaknya syarah-syarah yang bermunculan untuk menjelaskan isi kitab matn jurumiyyah ini menunjukkan dan menjadi dalil tak terbantahkan akan hal ini. 

Kitab matn jurmiyyah telah menjadi rujukan bahkan buku pegangan hampir setiap pelajar maupun penuntut ilmu yang ingin mempelajari ilmu nahwu dan bahasa arab.

Betapa banyak ulama nahwu dan bahasa arab yang memberi perhatiannya yang begitu besar terhadap kitab matn yang terlihat sepintas sederhana dan ringkas ini, di antara mereka ada yang meng-I’rabnya, ada yang memberikan syarah (penjelasan) dan ada pula yang menambahkan kitab mantn jurumiyyah ini dengan pembahasan penyempurna, begitu pula beberapa ulama yang menggubah matan jurumiyyah ini menjadi manzumah (syair) agar mudah di hafalkan di antara yang terkenal adalah ulama nahwu bernama al-Imrithi yang menggugah matn jurumiyyah ini menjadi manzumah sebanyak kurang lebih 50 bait syair.

Kemudian ada lagi ulama bernama Muhammad bin Aab as-Syinqiti membuat matn jurumiyyah ini menjadi manzumah sebanyak 150 lebih bait syair. Adapun ulama yang mensyarah (menjelaskan) isi kitab matn al-jurumiyyah ini di antaranya adalah Khalid al-Azhari, kemudian di masa sekarang ini ada al-Kafrawi, syaikh Muhammad Muhyiddin dan ada juga syarah matn aljurumiyyah oleh syaik alutsaimin, adapun ulama yang menambahkan serta menyempurnakan matan aljurumiyyah ini dengan pembahasan yang disempurnakan yaitu al-hattab yang wafat tahun 954 H.

Unduh dan Dapatkan Kitab Matn Aljurumiyyah pdf Di Sini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: TWENTYONE INFO

0 komentar:

Post a Comment